2016, Situasi Politik Diharapkan Lebih Kondusif

Ketua Komisi IX DPR Dede Yusuf
Sumber :
  • Nuvola Gloria/ VIVA

VIVA.co.id - Ketua Komisi IX dari Fraksi Partai Demokrat, Dede Yusuf berharap, tahun 2016 tak banyak diisi dengan kegaduhan politik. Pasalnya, tahun ini akan menjadi tahun penting karena dimulainya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

DPP Demokrat Lolos Verifikasi Faktual KPU

"Saya berharap agar pemerintah mampu menjaga gonjang-ganjing politik yang menyebabkan banyak kisah di sana sini," kata Dede melalui pesan singkat, Senin, 4 Januari 2016.

Menurut dia, keamanan dan ketertiban perlu menjadi perhatian serius pemerintah. Karena, dengan politik yang stabil, masyarakat bisa bekerja dalam situasi yang kondusif. Selain itu, program kesejahteraan rakyat juga tidak akan terhambat.

SBY Singgung Benny K Harman Sudah Tiga Kali Nyalon

"Saya berharap agar Indonesia bisa mengejar dari sisi ekonomi dan kestabilan harga dalam kondisi MEA ini," ujar ketua komisi yang mengurusi bidang ketenagakerjaan dan kesehatan itu.

Sebelumnya, hal yang sama juga disampaikan anggota Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo. Ia berharap situasi politik tahun ini bakal lebih baik. Bambang menilai, tahun ini akan menjadi tahun yang tepat  untuk konsolidasi partainya dalam mempersiapkan diri di Pemilu mendatang. "Tampaknya pemerintah cenderung memelihara konflik di internal Partai Golkar," kata Bambang curiga.

AHY Bakal Temui Megawati, Ada Apa?

(mus)


Ilustrasi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat rapimnas partai,

Demokrat Beberkan Alasan Pilih Koalisi Prabowo Ketimbang Jokowi

"Bagi kami koalisi ingin yang setara, sederajat.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2018