Fadli Zon: Kabinet Jokowi Belepotan

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, mendorong Presiden Joko Widodo agar merombak kabinet. Sebab, muncul kegaduhan akibat pertentangan para menterinya.

Kader sudah di Kabinet, Golkar Siap Beri Nama untuk Pos Lain

"Ya seharusnya dipergunakan," kata Fadli saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 5 Maret 2016.

Politikus Partai Gerindra itu mengungkapkan, dengan adanya reshuffle, Jokowi dapat mencari orang-orang yang benar-benar kompeten di bidangnya. Bukan hanya mengisi kabinet dengan tujuan mengakomodasi partai politik.

Isu Perombakan Kabinet, Golkar Siapkan Kadernya

"Cari orang-orang terbaik di bidang masing-masing yang tujuannya ingin mengabdi. Kan dulu janjinya begitu, mau membuat kabinet yang profesional," ujar Fadli.

Bahkan, dia dengan tegas menyatakan bahwa kabinet pemerintahan Jokowi belum diisi orang-orang yang terbaik.

Hanura Tak Kaget dengan Celetukan Jokowi soal Reshuffle

"Kalau menurut saya belum terbaik. Bagaimana mau terbaik, mengurusnya saja belepotan begitu."

Sebelumnya, dua menteri yakni Menko Kemaritiman Rizal Ramli dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said, saling serang hingga ke media sosial menyangkut beda sikap mereka terhadap pengelolaan blok gas Masela di Maluku.

Saling sindir juga terjadi antara Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Marwan Jafar. Pramono mengkritik pernyataan Marwan yang meminta direksi PT Garuda Indonesia sebagai BUMN untuk dievaluasi, karena membuat dia ketinggalan pesawat.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya