Rachel Maryam Juga Minta Fasilitas Saat ke Luar Negeri?

Ilustrasi/Surat Permohonan Rachel Maryam
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Permintaan fasilitas negara dari seorang wakil rakyat beserta keluarganya saat berkunjung ke luar negeri tak hanya dilakukan oleh anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Hanura, Wahyu Dewanto. Kini, beredar juga surat sejenis atas nama Rachel Maryam.

Parpol Anggota KIM Tak Perlu Risau dengan Pertemuan Prabowo-Cak Imin, Kata Elite PKB

Rachel yang dikenal juga sebagai artis film itu merupakan anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra. Selama berkiprah di Senayan, ia bertugas di Komisi I yang membidangi pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika, serta intelijen.

Surat berkop DPR RI dan bertuliskan namanya itu tertanggal 18 Maret 2016. Rachel menujukan surat kepada duta besar RI di Perancis dan Andorra.

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat

"Dengan hormat kami beritahukan, bahwa saya beserta keluarga (6 orang) akan berkunjung ke Paris, pada tanggal 20 Maret 2016 sampai dengan 24 Maret 2016," demikian keterangan dalam surat tersebut.

Rute perjalanannya selama di Perancis juga dituliskan, mulai dari 20, 21, 23, dan 24 Maret 2016. Kemudian, selama berada di Paris, disebutkan bahwa mereka akan menginap di sebuah hotel.

Pencalonan Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi: Jangankan Maju, Mundur Saja Siap

Belum selesai, surat juga menyatakan Rachel meminta duta besar untuk memberikan bantuan penjemputan di bandara, transportasi lokal selama di Paris, pengantaran dan penjemputan ke stasiun kereta dalam rangka 'kunjungan' tersebut.

Sebagai identitas, nomer telepon sang wakil rakyat itu juga tercantum dalam surat yakni 081908061061. Setelah keterangan terima kasih atas bantuan dan kerjasama, surat diakhiri dengan sebuah tanda tangan dilengkapi nama Rachel Maryam Sayidina. (ren)

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh Nasdem

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto mengunggah momen pertemuan antara dirinya dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh pada Kamis.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024