Alasan Taufiequrachman Ruki Terima Jabatan di PPP

Muktamar PPP VIII menetapkan Muhammad Romahurmuziy menjadi Ketua Umum PPP yang baru, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu (9/04/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA.co.id – Ketua Fraksi PPP, Hasrul Azwar mengatakan "lamaran" PPP terhadap mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufiequrachman Ruki diterima oleh Ruki bukan tanpa alasan. Mantan Ketua KPK itu akan menjadi Ketua Mahkamah Partai PPP yang merupakan hasil muktamar islah di Asrama Haji Pondok Gede.

Wacana Tambah Masa Jabatan Presiden, PPP: Tidak Perlu

"Ada beberapa nama baru, Ruki, mantan Ketua KPK," kata Hasrul di Gedung DPR, Jakarta, Rabu, 27 April 2016.

Dia menceritakan masuknya Ruki ke dalam kepengurusan karena memang diminta oleh Partai Kabah. Menurut Hasrul, Ruki mengaku dia menerima jabatan itu karena memang menyukai partai tersebut.

PPP Menuju Islah, Humphrey: Semakin Jelas Arah Dua Kubu Serius Menyatu

"Saya tanya Beliau. Beliau mau. Memang Ruki suka sama PPP," kata Hasrul.

Sebelumya, PPP melangsungkan muktamar islah yaitu Muktamar PPP VIII di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur. Pada kesempatan itu, Romahurmuziy (Romy) terpilih sebagai ketua umum secara aklamasi.

Demi Target di Pileg 2024, PPP Gembleng Kader Muda se-Indonesia

Hasil keputusan Muktamar PPP yang berisi struktur kepengurusan rencananya akan segera disahkan oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Hamonangan Laoly.

(mus)

Menteri Agama Fachrul Razi (tengah) usai silaturahmi dengan ASN kantor Kementrian Agama Aceh, di Asrama Haji Embarkasi Aceh, Minggu, 17 November 2019.

PPP Kritik Menteri Agama soal Permen Majelis Taklim

"Jangan dia tiba-tiba diatur, kan kaget semua."

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2019