Ruhut: Saya Sayang Agus Yudhoyono

Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA.co.id - Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, mengucapkan terima kasih kepada calon Gubernur DKI Jakarta yang diusung partainya, Agus Harimurti Yudhoyono. Alasannya, ia mengklaim anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu menghormati langkahnya yang mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Anies Tunggu Istikharah dari Cak Imin untuk Maju Pilkada DKI 2024

"Aku terima kasih, aku salut dengan Agus. Beliau menghormati hak demokrasi aku waktu acara gerak jalan Jakarta, itu statement dia. Memang benar saya sayang sama Agus, Agus sayang sama aku," kata Ruhut di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 4 Oktober 2016.

Ia menegaskan sudah sejak setahun lalu melabuhkan dukungannya pada Ahok. Sementara Demokrat baru memutuskan dukungannya pada hari terakhir pendaftaran.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

"Saya rasa kalau orang menghormati demokrasi, saya mohon sepuluh jari hormati hak demokrasi saya. Dan itu saya buktikan kalau Pak Susilo Bambang Yudhoyono selalu menghormati hak demokrasi saya," kata Ruhut.

Ia mengatakan Agus sudah dianggap sebagai adiknya sendiri. Sehingga sebenarnya ia berharap Agus bisa menjadi perwira menengah yang cemerlang hingga mencapai bintang empat.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Ruhut menjadi sorotan akibat perbedaan sikap dengan partainya pada Pilkada DKI Jakarta. Pemeran Si Poltak dalam sebuah sinetron itu mendukung Ahok dan Djarot, sedangkan Demokrat mengusung Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Akibatnya, elite Demokrat meminta Ruhut untuk mundur. Namun, Ruhut tak menurutinya. Ia menolak mundur, dan meminta agar dipecat. (ase)

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah

PKB Niat Usung Ida Fauziyah di Pilkada DKI, tapi Masih Butuh 10 Kursi Parpol

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berencana akan mengusung Ida Fauziyah sebagai kader PKB untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024