Gerindra: Prabowo Tegaskan Partai di Luar Pemerintahan

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Isu reshuffle jilid III pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla kembali mengemuka. Jatah menteri kali ini diisukan akan diberikan kepada oposisi.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Sodik Mudjahid menegaskan, posisi partainya selalu berada di luar pemerintahan. Menurutnya, itu juga telah ditegaskan oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Ya itu isu. Ketum Gerindra berulang kali menegaskan kepada kami bahwa Gerindra konsisten di luar pemerintahan," kata Sodik ketika dikonfirmasi, Rabu 4 Januari 2017.

Sodik mengatakan, mendekatnya Jokowi kepada Ketum Gerindra tidak akan mengubah kebijakan partai. "Sebagai tokoh senior, pemimpin bangsa, negarawan, Pak Prabowo bisa membedakan kedekatan pribadi dengan Jokowi dengan urusan partai dan negara," ujarnya menambahkan.

Mengenai informasi Gerindra akan mendapat empat posisi menteri, menurut Sodik bisa saja Jokowi memang mempersiapkan itu. Namun menurutnya belum tentu hal itu direspon Gerindra dengan masuk ke kabinet.

"Soal informasi empat posisi untuk Gerindra bisa jadi Jokowi mempersiapkannya untuk Gerindra, dan info itu didapat oleh Arief Poyuono. Tapi saya yakin kebijakan partai akan tetap di luar."

(mus)