Gerindra: Dukungan Titiek Soeharto Bisa Dongkrak Anies-Sandi

Sandiaga Uno dan Anies Baswedan saat bersama Prabowo Subianto, Titiek Soeharto dan Didit Hediprasetyo beberapa waktu silam.
Sumber :
  • Instagram Sandiaga Uno

VIVA.co.id - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono, mengklaim dukungan Titiek Soeharto berdampak positif dan menambah dukungan bagi pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk menatap putaran dua Pilkada DKI Jakarta. Apalagi, Titiek punya popularitas yang tinggi di masyarakat serta merupakan tokoh politik wanita yang bersih dan banyak membantu perbaikan kehidupan masyarakat.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Saat ini Ibu Titiek merupakan tokoh nasional wanita yang punya pengaruh besar di masyarkat bawah dan menengah," kata Arief kepada VIVA.co.id, Senin 27 Februari 2017.

Dengan demikian, Arief menilai suara mayoritas yaitu wanita bisa memilih Anies-Sandi. Belum lagi masyarakat Jakarta yang berasal dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Jawa Barat, yang sudah tidak asing dengan sosok Titiek, yang merupakan putri mendiang Presiden Soeharto.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Yang merupakan salah satu puteri Soeharto yang terjun di dunia politik yang lebih banyak mengunakan kedudukan politiknya untuk membantu masyarakat dibandingkan untuk kepentingan dirinya," ujarnya.

Arief menyatakan bahwa banyak sekali sumbangsih Titiek selama terjun di dunia politik. Misalnya, melakukan pendampingan pada masyarakat yang membutuhkan bantuan agar dapat diperjuangkan di parlemen.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Jadi akan sangat signifikan dukungan Ibu Titiek ke Anies-Sandi, dan kader Golkar di akar rumput akan berbalik dan mengikuti mendukung Anies-Sandi juga di Jakarta," katanya.

Seperti diketahui, Titiek baru-baru ini bertemu dengan Anies dan Sandi. Dia juga menyatakan dukungannya pada pasangan urut nomor tiga di Pilkada DKI Jakarta tersebut. (ren)

Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024