PAN: Polemik Pribumi Tak Buat Rakyat Kenyang

Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan.
Sumber :

VIVA.co.id - Wakil Ketua DPR dari Fraksi PAN, Taufik Kurniawan meminta, perdebatan soal pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal pribumi harus diakhiri. Sebab, Anies sudah menyampaikan klarifikasi. Polemik ini juga dianggap tak membuat rakyat kenyang.

Surya Paloh Blak-blakan Ungkap Alasan Tak Hadiri Acara Pembubaran Timnas Amin

"Sekarang kaitan dengan yang disampaikan Pak Anies saat pidato juga sudah diklarifikasi oleh yang bersangkutan. Konteksnya pada masa penjajahan. Itu biarkan, dan harus kita akhiri, perdebatan polemik yang nggak perlu. Karena itu tidak membuat rakyat kenyang juga," kata Taufik di gedung DPR, Jakarta, Rabu, 18 Oktober 2017.

Menurut dia, saat ini yang harus dipikirkan bagaimana agar sandang murah, lapangan kerja makin luas, dan ekonomi global tak naik turun seperti sekarang. Ia berharap pemerintah bisa menuntaskannya.

Kans Anies Maju Lagi di Pilgub Jakarta 2024, Cak Imin: Dia Selalu Bilang Jeda Dulu

"Sepanjang apa yang disampaikan sudah diklarifikasi, apa yang disampaikan sudah disampaikan juga secara objektif tentunya tidak usah main-main di masalah kosakata," kata Taufik.

Ia pun menilai, memang sebagai pejabat publik harus berhati-hati dalam memberikan pernyataan. Sehingga harus menimbang berbagai unsur yang ada di masyarakat.

Sekjen Nasdem Ungkap Alasan Surya Paloh Tak Hadir di Acara Pembubaran Timnas Amin

"Lebih baik konsentrasi saja bagaimana kerja gubernur ini. Insya Allah sesuai dengan apa yang dia janjikan semuanya untuk rakyat, begitu dilantik siapapun itu kepala daerah adalah milik seluruh lapisan masyarakat yang ada di daerah yang dia pimpin," kata Taufik. (mus)

Anies dan Cak Imin saat umumkan pembubaran Timnas Amin

Cak Imin Terbuka Bila Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta Lewat PKB, juga Siapkan Ida Fauziah

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, mengatakan bahwa partainya tetap terbuka jika Anies Baswedan ingin maju di Pilkada Jakarta tahun 2024 nanti.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024