PPP Pertimbangkan Calonkan Gatot Nurmantyo di Pilgub Jateng

Ketua Umum PPP, Romahurmuzy (tengah.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masih menimbang-nimbang sebelum menentukan keputusan dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah. Ada tiga pilihan bagi PPP, salah satunya berkoalisi dengan partai lain mendukung Jenderal Gatot Nurmantyo, mantan mantan Panglima TNI.

Masuk Bursa Cagub Jateng 2024, Irjen Ahmad Luthfi: Saya Masih Dinas

Ketua Umum PPP, Romahurmuzy menjelaskan, bahwa pertimbangan pertama adalah koalisi yang digawangi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang menjagokan Ganjar Pranowo. Masalahnya sekarang, PDIP masih mencari sosok yang tepat sebagai calon wakil untuk Ganjar, meski sang petahana Heru Sudjatmoko masih dinominasikan.

"Kemungkinan Pak Ganjar masih ingin didampingi Kak Heru, jadi tetap seperti sekarang ini. Ini yang membuat kita bimbang. Aspirasi arus bawah dan para kiai, keinginannya pendamping Pak Ganjar dari kader PPP atau Nahdiyin (warga NU)," kata Romahurmuzy di Yogyakarta pada Minggu, 31 Desember 2017.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

Pertimbangan kedua, katanya, ialah bergabung dalam koalisi Partai Demokrat dan Partai Golkar yang mempertimbangkan mencalonkan Gatot Nurmantyo.

"Salah satu calon yang dimunculkan adalah Gatot Nurmantyo, karena beliau orang Tegal (Jawa Tengah). Kalau Pak Gatot setuju, bisa saja wakilnya dari kalangan Nahdiyin," ujarnya.

Soroti Pengeroyokan Relawan Ganjar di Boyolali, Gatot Nurmantyo: Saya Tak Yakin Dipukul Batu

Pertimbangan terakhir ialah masuk dalam koalisi yang digagas Partai Gerindra dengan mengajukan Sudirman Said, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral. 

"Jika kemarin ada Djan Faridz mendukung Sudirman Said di Pilgub Jateng, itu hanya petualang politik. PPP secara resmi belum memutuskan." (mus) 

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi di Mapolda Jateng

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi merespons balihonya yang bertebaran di sejumlah titik di Jawa Tengah, yang dikaitkan dengan ancang-ancang di Pilkada Jateng

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024