Demokrat Tak Masalah PAN Dukung Sudrajat-Syaikhu

Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto.
Sumber :

VIVA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto, menanggapi sikap Partai Amanat Nasional yang lebih memilih mengusung Sudrajat dan Ahmad Syaikhu ketimbang Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi. Dia mengakui di dalam pilkada seluruh parpol sangat cair.

Silaturahmi ke Jawa Timur, Zulkifli Hasan Dapat Gelar Kiai

"Tentunya dalam hal ini bisa saja dalam waktu dekat kita berkoalisi tapi dalam satu waktu bisa hari itu juga bisa langsung misah," kata Agus di Gedung DPR, Jakarta, Rabu, 10 Januari 2018.

Menurut dia, semua pihak mempunyai cara memenangkan calonnya masing-masing. Lalu ada juga keyakinan masing-masing partai, ia yakin calon yang diusungnya nanti akan unggul.

Pertama Kali, PAN Gelar Musyawarah di Ponpes NU

"Sedangkan yang lain mempunyai prediksi calon dia akan unggul. Sehingga itulah yang menjadi perpisahan ataupun tak berkoalisi lagi untuk mengusung. Insya Allah (optimis menang)," kata Agus.

Ia menilai tak jadi berkoalisi antar satu partai dengan lainnya sering terjadi. Sehingga hal ini menjadi hal yang dianggap biasa saja.

Muhaimin Ungkap Isyarat Jokowi jika Ingin Reshuffle Kabinet

"Kalau kami tentunya dari awal konsisten bahwa kita sudah mendukung Pak Deddy Mizwar, untuk itu kita tetap mendukung dan tak terpengaruh dengan apapun. Tak pengaruh yang lain. Misalnya ada yang mendaftar ke yang lain. Sekali kita sudah memutuskan, kalau Demokrat kita konsisten," kata Agus.

Sebelumnya, Zulkifli yang terus intens berkomunikasi politik dengan Deddy Mizwar hingga datang ke Bandung untuk bertemu langsung pada Kamis, 4 Januari 2018, tak menetapkan partai yang dinahkodainya mendukung figur berjuluk Jenderal Naga Bonar itu. PAN akhirnya mendukung Sudrajat dan Ahmad Syaikhu. (mus)

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah)

Jelang Tahun Baru, Zulkifli Hasan Pilih Keliling Sumatera Barat

Sejak tiba di Padang pada 29 Desember 2021, Zulkifli Hasan langsung tancap gas untuk bertemu kader-kadernya di Sumbar.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2021