Prabowo Dituding Minta Uang, Gerindra: Bualan 100 Persen

Ilustrasi rapat akbar kader Gerindra
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Elite Partai Gerindra pasang badan membela Ketua Umum Prabowo Subianto yang dituding meminta uang kepada La Nyalla Mattalitti sebesar Rp40 miliar untuk Pemilihan Gubernur Jawa Timur. Ketua DPP Gerindra Sodik Mujahid menepis hal tersebut dan menilai La Nyalla hanya membual.

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

"Kalau dipalak, Gerindra malak, itu omongan bualan 100 persen," kata Sodik dalam pesan singkatnya kepada VIVA, Kamis, 11 Januari 2018.

Sodik menjelaskan, sepengetahuannya, Gerindra terutama Prabowo tak menerapkan sistem uang wajib puluhan miliar untuk pembayaran saksi. "Bahkan Gerindra mendorong dan mendukung pembiayaan untuk tokoh-tokoh unggulan," ujar Sodik.

Golkar Resmi Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Dia menambahkan selama ini Gerindra juga mendorong setiap kandidat yang dinilai punya kapasitas dan kapabilitas menjadi pemimpin untuk maju. Contohnya, kata dia, seperti Pilgub Jawa Barat yang akhirnya Gerindra mengusung Mayjen (Purn) Sudrajat.

"Ketika diminta Prabowo untuk maju di Jawa Barat mengemukakan alasan kesiapan dana. Maka Prabowo katakan kita pikirkan dan cari bersama," jelasnya.

Demokrat Kembali Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Maka, menurutnya, sangat tidak tepat kalau Prabowo justru meminta atau memalak La Nyala yang ingin maju di Jawa Timur.

"Kalau kami mengingatkan bahwa untuk pilgub dan pilkot perlu dana, ya kami lakukan. Untuk tokoh unggul yang tidak ada dana kami bantu," jelasnya. (ase)

ketua DPP PDIP Said Abdullah dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

PDIP Lempar Sinyal Siap Koalisi dengan PAN Usung Khofifah di Pilgub Jatim

PDIP saat ini tengah merayu Khofifah Indar Parawansa untuk maju di Pilgub Jawa Timur 2024.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024