Posisi Ridwan Kamil Diambil Alih Pemprov Jawa Barat

Ridwan Kamil.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan Pemerintah Kota Bandung tidak akan kosong kepemimpinan di tengah dirinya cuti kampanye dalam ajang Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Kelakar Idris Masuk Bursa Bakal Cagub Jabar: Siapa yang Melamar, Harus Bayar Saya

Selain Ridwan Kamil, Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial juga turut mencalonkan diri sebagai bakal calon Wali Kota di Pilwalkot Bandung 2018 dari Partai Keadilan Sejahtera.

Sedangkan Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto maju di Pilwalkot Bandung melaui PDIP.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

"Jadi ada pengganti. Nah, penggantinya ini tidak usah khawatir karena sistem sudah berjalan. Kinerja ada TKD. Nanti pengganti saya dari Provinsi. Tapi belum tahu siapa," ujar Ridwan Kamil di Bandung, Jawa Barat, Jumat, 12 Januari 2018.

Untuk mencari pengganti Sekda, lanjutnya, akan digantikan oleh PNS yang tergolong memiliki masa kerja yang lama di lingkungan Pemerintahan Kota Bandung.

Pencalonan Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi: Jangankan Maju, Mundur Saja Siap

"Kalau wakil tidak perlu, kalau Sekda diganti sama Plt. Ini sedang dibahas siapa-siapa di lingkungan Pemkot Bandung yang memenuhi syarat kesenioran dan bisa diterima selama lima bulan ke depan," katanya.

"Prosedurnya, kami ajukan nama-nama yang akan jadi Sekda Plt, nanti disetujui oleh Provinsi dan Kemendagri. Jadi jangan khawatir, roda pemerintahan akan berjalan sesuai peraturan," tuturnya. (ase)

Zulkifli Hasan alias Zulhas saat di  Kabupaten Mesuji, Lampung

Zulhas Yakin Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta Bukan Jabar

Zulhas menuturkan PAN akan berkoalisi dengan sejumlah partai untuk menghadapi Pilkada 2024. Salah satunya adalah Gerindra.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024