Catat, 16 April Ganjil Genap Berlaku di Tol Tangerang

Peraturan Ganjil-Genap di Tol/Ilustrasi
Sumber :
  • ANTARA Foto/Widodo S Jusuf

VIVA – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek atau BPTJ Kementerian Perhubungan, akhirnya memutuskan untuk melakukan uji coba pelaksanaan ganjil genap di Tol Tangerang pada 16 April 2018.

Salat Jumat 1 Gelombang, MUI Tangerang: Jika Penuh Gunakan Gedung Lain

Kepala BPTJ Kementerian Perhubungan, Bambang Prihartono mengatakan, penerapan ganjil genap di Tol Tangerang nantinya akan dibarengi dengan kebijakan pembatasan kendaraan berat dan penerapan jalur khusus bus di tol.

Menurutnya, penerapan itu dilakukan, mengingat ruas tol tersebut sudah cukup padat dengan Volume/Capacity (VC) Ratio di level 1. Kebijakan ini, nantinya masih dalam bentuk uji coba hingga keluarnya Peraturan Menteri Perhubungan.

Ultimatum Pedagang, Anies: Ganjil Genap Atau Tidak Buka Sama Sekali

"Untuk Tol Tangerang, penerapannya seminggu setelah Tol Cibubur dan bisa bersamaan pelaksanaanya. Semua itu menunggu keputusan dari Menteri Perhubungan," jelas Bambang kepada VIVA.

DMI Atur Salat Jumat Dua Gelombang, Berdasarkan Nomor Akhir HP

Adapun penerapan ganjil genap di Tol Tangerang akan dilakukan pada gerbang tol Kunciran 2 dan gerbang tol Bitung 2 arah Jakarta. Kebijakan itu akan berlaku pada Senin hingga Jumat pukul 06.00-09.00 WIB.

Bambang menambahkan, usai uji coba yang berlangsung pada 16 April nanti, diharapkan pada Mei 2018, kebijakan ini akan mulai diimplementasikan secara keseluruhan. (asp)

Pasar Tomang Barat, Jakbar dibuka kembali setelah ditutup tiga hari.

Pasar Tomang Dibuka Lagi, Ganjil Genap Tak Diberlakukan

Pasar sempat ditutup selama tiga hari.

img_title
VIVA.co.id
2 Juli 2020