Bank Muamalat Ikut Sindikasi Pembiayaan Jalan Tol Pertama Kalimantan

Bank Muamalat
Sumber :
  • atestate.org

VIVA – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, ikut serta dalam pembiayaan sindikasi proyek pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda, Kalimantan Timur. Jalan tol ini, merupakan yang pertama dibangun di Pulau Kalimantan

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

Chief Executive Officer (CEO) Bank Muamalat, Achmad K. Permana mengatakan, fungsi intermediasi perseroan tetap berjalan dengan baik, yang sejalan dengan likuiditas yang terjaga. Dalam sindikasi ini, pihaknya berkomitmen mengucurkan dana sampai dengan Rp300 miliar.

“Melalui keikutsertaan Bank Muamalat dalam sindikasi ini, kami optimis ke depannya dapat lebih ekpansif lagi. Tentunya, dengan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian dan mengacu pada risk appetite perseroan di setiap segmen,” katanya, seperti dikutip dari keterangannya, Jumat 28 Desember 2018.

8.725 Pemudik Langgar Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2024, Dikenai Sanksi Tilang

Secara total, ada 14 lembaga keuangan yang terlibat dalam proyek ini, masing-masing 12 bank dan dua lembaga pembiayaan. Total kredit sindikasi yang dikucurkan senilai Rp6,98 triliun. Pembiayaan jalan tol sepanjang 99,35 kilometer ini, juga salah satunya dilakukan dengan skema pembiayaan syariah.

Proyek yang dikerjakan oleh PT Jasamarga Balikpapan Samarinda (JBS) ini membutuhkan investasi sekitar Rp9,9 triliun, dengan komposisi pendanaan 70 persen pembiayaan dan 30 persen ekuitas perusahaan.

Tarif Tol di 3 Ruas Ini Dapat Diskon, Simak Lokasi dan Waktunya

Untuk diketahui, sebelumnya Bank Muamalat Indonesia menggandeng Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) melakukan sindikasi pembiayaan untuk proyek pembangunan jalan tol Soreang-Pasir Koja (Soroja), Jawa Barat. Total plafon proyek ini sebesar Rp834 miliar.

Land Cruiser B 3 BAS

Mengungkap Status Land Cruiser Pelat Nomor B3BAS yang Ugal-ugalan

Viral di jagat maya Toyota Land Cruiser 300 ugal-ugalan di Jalan Tol Pasteur, Bandung, Jawa Barat. Selain melibas bahu jalan, pelat nomornya juga mencuri perhatian B3BAS.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024