Pasar Anyar Tangerang Bakal Terintegrasi Moda Transportasi dan Rusun

Pasar Anyar Tangerang.
Sumber :
  • Sherly/VIVA.co.id

VIVA – Pemerintah Tangerang akan mengubah konsep Pasar Anyar, Sukarasa, Tangerang menjadi Transit Oriented Development (TOD). Konsep tersebut adalah menggabungkan hunian, pusat ekonomi, dan konektivitas moda transportasi.

Ditangkap Densus, Status PNS di Kabupaten Tangerang Tersangka Teroris

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, perubahan tersebut akan dilakukan pada akhir 2019. Hingga saat ini, pihaknya masih menunggu hasil Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait dengan desain kawasan.

"Konsepnya akan terintegrasi dengan seluruh moda transportasi serta diadakan hunian murah. Hal ini, masih kita tunggu desainnya dari PUPR, kalau kita sih sudah ada, tinggal bagaimana nanti. Kalau PUPR bilang kita yang buat desain, ya sudah siap. Kalau mereka yang bikin, ya tinggal kita tunggu," katanya, Jumat, 3 Mei 2019.

PNS di Kabupaten Tangerang Ditangkap Densus 88

Dalam revitalisasi pasar terbesar di wilayah Tangerang itu, pihak pemerintah telah menerima anggaran sebesar Rp75 miliar.

"Anggaran sudah ada dari Pak Jokowi. Intinya, kita pengen buat pasar kita nyaman, di mana bisa multifungsi, jadi bukan hanya pasar, tapi ada terminalnya angkutan umum dan khususnya. Lalu, ada juga sport center," ungkapnya.  

Truk Muatan Migor Terguling di Tangerang, Polisi: Tak Ada Penjarahan

Tak hanya itu, hunian vertikal berbiaya murah pun nantinya akan dibangun di kawasan tersebut. Upaya ini pun dinilai bakal mampu menekan backlog perumahan di Indonesia. 

"Bahkan, revitalisasi ini mengusung kawasan TOD yang ke depannya pasar anyar ini bisa jadi pasar yang terintegrasi dengan Stasiun Tangerang," ujarnya.

Ilustrasi personel Densus 88.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

Keseharian dari PNS yang ditangkap Densus 88 tersebut, adalah biasa saja. Selama mengabdi di Pemkab Tangerang, dia bisa bekerja dengan baik.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022