IHSG Dibuka Hijau dan Bakal Menguat, Intip Saham Rekomendasinya

Karyawan mengambil gambar layar pergerakan harga saham (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 15 poin atau 0,25 persen di level 6.142 pada pembukaan perdagangan Selasa 7 September 2021.

IHSG Menghijau Ditopang Surplus Neraca Perdagangan dan Rupiah

Analis Reliance Sekuritas, Lanjar Nafi, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk mencoba bergerak kembali menguat pada perdagangan hari ini.

"Setelah sebelumnya IHSG naik tipis 0,02 poin ke level 6.126 usai bergerak cenderung konsolidasi di zona negatif selama perdagangan kemarin," kata Lanjar dalam riset hariannya, Selasa 7 September 2021.

Diduga Ada Persekongkolan Jahat Pelaksanaan Lelang Barang Rampasan Benda Sita Korupsi Paket Saham

Baca juga: Kawasan Bromo Mulai Dibuka untuk Wisatawan, Ini Syarat Masuknya

Lanjar menjelaskan, Bursa Asia bersiap untuk optimis di hari ini, didukung oleh penguatan ekuitas di Jepang dan ekspektasi bahwa dukungan bank sentral untuk membuka kembali ekonomi dari pandemi.

RUPST Adaro Energy Sepakat Bagikan Dividen Final US$400 Juta

Dari dalam negeri, hari ini investor akan menanti data cadangan devisa yang diperkirakan kembali meningkat, dan membuat IHSG berpotensi terdorong menguat.

Secara teknikal, IHSG membentuk bearish candle yang bergerak terkonsolidasi dan masih terlihat kuat di atas moving average 5 hari, 20 hari, dan 50 hari.

Pergerakan masih pada tren positif jangka pendek, dan mencoba konfirmasi break our resistance fractal yang berada di kisaran 6.169.

"Sehingga secara teknikal IHSG berpotensi bergerak mencoba kembali menguat dengan support resistance 6.102-6.169," ujarnya.

Selain itu, Lanjar juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni ACES, AKRA, INCO, LPKR, MAIN, SIMP, TPIA, BBTN, PGAS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya