Bandara Ngloram Diresmikan, Jokowi: Bakal Percepat Aktivitas Ekonomi

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Infomasi Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo meresmikan Bandar Udara Ngloram, Kabupaten Blora, 17 Desember 2021. Dalam kesempatan ini, Presiden diampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan sejumlah pejabat lainnya.

Presiden Jokowi Akan Pimpin Upacara Peringatan Harlah Pancasila di Blok Rokan

Jokowi mengatakan, saat ini Bandara Ngloram telah siap untuk dimanfaatkan oleh masyarakat. Saat ini dalam satu minggu, Bandara Ngloram tersebut sudah ada 2 kali penerbangan dan selalu ramai.

"Alhamdulillah pada pagi hari ini kita bisa melihat bandara Ngloram, di Cepu Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah telah selesai dan siap untuk dimanfaatkan masyarakat," kata Jokowi, Jumat 17 Desember 2021

Puan Bertemu Jokowi di WWF ke-10 Bali, Hasto Bilang Begini

Jokowi mengatakan, Bandara Ngloram ini memiliki landas pacu sepanjang 1.500 meter. Landasan pacu yang dapat digunakam oleh pesawat ATR.

"Bandara ini memiliki landas pacu, Runway sepanjang 1.500 meter, sehingga bisa dipakai untuk Pesawat ATR dan tadi menteri perhubungan sudah menyampaikan bahwa seminggu sudah ada penerbangan 2 kali dan selalu penuh," ujar Jokowi.

Ditanya Kenapa Tak Undang Jokowi di Rakernas PDIP, Hasto Ungkit Masalah Pemilu 2024

Jokowi meresmikan Bandar Udara Ngloram, Kabupaten Blora.

Photo :
  • Biro Pers Istana Kepresidenan.

Menurutnya, jika nantinya landasan pacu yang berukuran 1.500 meter ini tidak cukup, Jokowi akan menambahkan lagi ukuran landasan pacunya. Dengan demikian perekonomian di wilayah sekitar akan lebih baik dengan adanya Bandara ini.

"Kita harapkan nanti apabila memang penuh terus, dan runway-nya 1.500 tidak cukup, akan kita perpanjang lagi menjadi 2.000 meter,” ungkapnya. 

“Ini akan mempercepat aktivitas ekonomi baik di Kabupaten Blora, di Kabupaten Bojonegoro, di Kabupaten Tuban, di Kabupaten Ngawi, mungkin sebagian dari Purwodadi, dari Rembang, saya kira akan lebih dekat apabila ingin terbang lewat bandara Ngloram ini," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya