Seluruh Karyawan RSPAD Gatot Soebroto Dipermudah Kredit Rumah di BTN

Korban bom Sarinah dirawat di RSPAD Gatot Soebroto
Sumber :
  • VIVA/Herdi

VIVA – PT Bank Tabungan Negara Tbk siap memberikan kemudahan bagi prajurit, karyawan berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) dan karyawan Non ASN yang bekerja di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD) Gatot Subroto untuk dapat memiliki rumah.

Warga Pondok Aren Heran Air Kamar Mandinya Bau, Saat Dicek Ada Mayat Dalam Torennya

Komitmen itu sejalan dengan ditandatanganinya nota kesepahaman perjanjian kerja sama antara BTN dan RSPAD Gatot Soebroto. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo dan Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letnan Jenderal TNI dr Albertus Budi Sulistya mengenai pemanfaatan layanan perbankan BTN, di Jakarta, hari ini.

Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo mengungkapkan, tenaga kesehatan selama ini telah banyak menolong masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan. Namun tidak sedikit dari mereka yang hingga saat ini belum memiliki rumah, tidak menutup kemungkinantermasuk juga karyawan di RSPAD Gatot Soebroto. 

Butuh Dana hingga Rp100 Juta, Ikuti Cara Ini Dijamin Cair dan Pastinya Halal

"Kami dari BTN berkomitmen membantu seluruh karyawan RSPAD Gatot Soebroto agar bisa segera memiliki rumah," kata Haru dalam keterangan, Kamis, 30 Desember 2021.

Haru mengatakan, karyawan RSPAD Gatot Soebroto baik yang ASN maupun Non ASN dapat menikmati fasilitas pembiayaan rumah subsidi maupun nonsubsidi dari BTN, sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Kerja sama ini merupakan tindaklanjut dari kerja sama yang sudah dilakukan sebelumnya antara BTN dengan TNI Angkatan Darat (AD).

Pemerintah Daerah China Terpaksa Beli Rumah di Tengah Krisis Ekonomi

"Kerja sama yang dilakukan adalah yang mendorong ekosistem perumahan yang menjadi fokus BTN saat ini untuk mendukung Program Satu Juta Rumah," ujar Haru.

Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD) Letnan Jenderal TNI dr Albertus Budi Sulistya berharap, karyawan RSPAD Gatot Soebroto memanfaatkan fasilitas ini. Sehingga yang belum memiliki hunian secepatnya memiliki rumah yang mereka inginkan.

Kerja sama RSPAD dengan BTN.

Photo :
  • Dokumentasi BTN.

"Jadi bukan hanya prajurit saja yang bisa menikmati fasilitas kredit perumahan dari Bank BTN, para karyawan juga bisa mengajukan kredit rumah ke BTN," ujar Budi.

Selain penandatangan kerja sama pemanfaatan layanan perbankan, BTN juga memberikan bantuan berupa dua unit mobil sarana kesehatan bagi tenaga kesehatan RSPAD Gatot Soebroto.

Kendaraan itu akan digunakan dalam melakukan pelayanan kesehatan tertinggi bagi presiden dan wakil presiden beserta keluarga, mantan presiden dan mantan wakil presiden beserta keluarga, serta tamu negara.

Sementara itu, untuk mendukung implementasi kerja sama tersebut, BTN akan diizinkan membuka outlet di lingkungan RSPAD Gatot Soebroto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya