Satu-satunya Anak Usaha Telkom Berhasil Raih Sertifikasi Ini

Telkom Indonesia.
Sumber :

VIVA Tekno – Great Place To Work (GPTW) adalah otoritas global yang memiliki 30 tahun pengalaman dalam studi budaya tempat kerja (workplace culture), pengalaman karyawan (employee experience), dan perilaku kepemimpinan, retensi karyawan, dan peningkatan inovasi.

Menperin Buka Suara atas Kecelakaan Kerja di PT ITSS Morowali

Perusahaan yang meraih sertifikasi GPTW ini harus melalui serangkaian proses penilaian terhadap budaya dan lingkungan kerja perusahaan, termasuk di antaranya survei kepada karyawan.

Survei ini mencakup pertanyaan mengenai persepsi karyawan terkait management (credibility, fairness, respect), rekan kerja (camaraderie / friendship) serta pekerjaan dan tempat kerja (pride).

Direktur Tokopedia Buka Suara soal PHK 450 Karyawan

“Perusahaan yang berhasil mendapatkan penghargaan ini telah membuktikan bahwa mereka merupakan salah satu perusahaan terbaik untuk bekerja, karena dapat menyediakan lingkungan kerja yang baik bagi para karyawannya,” kata Vice President Global Recognition of Great Place To Work, Sarah Lewis-Kulin, Minggu, 26 Mei 2024.

Dicecar BEI soal Strategi Atasi Defisit Rp 8,75 Triliun, Manajemen Bukalapak Buka Suara

Ilustrasi karyawan.

Photo :
  • Pixabay

Manajemen PT Digital Aplikasi Solusi atau Digiserve by Telkom Indonesia berhasil mendapatkan sertifikasi GPTW berdasarkan 2024 Great Place to Work Trust Index Survey.

Hal ini tentu merupakan hal yang membanggakan bagi Digiserve, mengingat di lingkungan Telkom Group, hanya Telkom Indonesia sebagai 'parent' dan Digiserve sebagai anak usaha yang memiliki sertifikasi GPTW.

Sertifikasi bertaraf international tersebut menunjukkan pengakuan dari lembaga international terhadap kenyamanan lingkungan kerja Digiserve baik dari aspek leadership management, kolaborasi dengan rekan kerja, pekerjaan itu sendiri dan budaya yang dibangun perusahaan.

“Pencapaian ini diperoleh dengan cara yang tidak mudah dan tidak bisa direkayasa. Hal ini menunjukkan adanya kolaborasi yang baik dan kinerja serta kompetensi yang mengagumkan yang ditunjukkan seluruh digitroops (karyawan Digiserve) dari tingkat senior leader sampai pelaksana,” ungkap Direktur Utama Digiserve Ahmad Hartono, Sabtu, 25 Mei 2024.

Sebagai informasi, Digiserve pertama kali memperoleh sertifikasi GPTW pada 2023. Di tahun ini, perusahaan berhasil mempertahankan sertifikasi tersebut dengan mencatat skor 90 persen karyawan yang menyatakan bahwa Digiserve adalah great place to work, di mana pencapaian ini meningkat 4 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya