Erick Thohir Sebut Kota Tua Bakal Jadi Pusat Ekonomi Budaya

Erick Thohir Menteri BUMN
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Menteri BUMN Erick Thohir berkomitmen memaksimalkan potensi Kota Tua Jakarta untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat. Erick bakal segera mempercantik kawasan seluas 1,3 km persegi tersebut.

Prabowo Belum Pernah Bicara Kabinet, Kata Petinggi Gerindra

Erick Thohir berharap dengan wajah baru Kota Tua nanti mampu menjadi fasilitas baru untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat. Selain itu, Ketua Umum (Ketum) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu bakal menjadikan Kota Tua sebagai wadah bagi para pegiat seni dan budaya di Tanah Air.

Erick Thohir Menteri BUMN

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Shin Tae-yong Tak Gentar dengan Target Tinggi dari PSSI

“Nah inilah supaya kita mendorong ada alternatif ekonomi. Ekonomi yang namanya pop culture atau ekonomi budaya yang bisa membuka lapangan kerja dan juga menjadi pertumbuhan ekonomi baru,” kata Erick dalam keterangannya, Senin 27 Juni 2022.

Selain itu, dia ingin Kota Tua bisa kembali berjaya layaknya Gedung Sarinah yang sudah lebih dulu direnovasi. Erick Thohir berharap Kota Tua mampu menjadi wadah bagi pelaku UMKM dan brand lokal untuk memasarkan produk.

Komisi VI DPR Tak Setuju Penerapan Sistem 4 Hari Kerja dalam Seminggu di BUMN

“Wilayah ini bisa di maksimalkan untuk tempat pembukaan UMKM dan Brand Lokal serta pertumbuhan lapangan pekerjaan seperti yang telah di bangun di Sarinah dan beberapa Kantor Pos yang di jadikan Pos Bloc,” ujar Erick Thohir. 

Realisasi peremajaan Kota Tua rencananya bakal digarap tahun depan. Erick Thohir optimis tempat bersejarah ini mampu menjadi ikon yang bermanfaat untuk kehidupan masyarakat.

“Kita harapkan akhir tahun 2023 bisa terlaksana,” kata dia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya