3 Strategi 99 Group Genjot Penjualan Properti Online

Ilustrasi grafik properti.
Sumber :
  • Freepik

Jakarta – Pasar properti di Tanah Air dinilai masih sangat memerlukan beragam inovasi, guna menggenjot kinerja sektor tersebut supaya makin tumbuh dan berkontribusi bagi perekonomian secara nasional.

Prabowo Yakin Ekonomi Indonesia Mampu Tumbuh 8% 2-3 Tahun ke Depan

Senior Vice President (SVP) for Listing Business 99 Group, Faizal Abdullah mengatakan, terdapat tiga hal utama yang menjadi perhatiannya terkait hal tersebut, terutama bagi 99 Group yang menaungi Rumah123.com dan 99.co Indonesia dalam melayani transaksi properti bagi para konsumennya.

"Pertama, terus berinovasi dengan mengadopsi teknologi terbaru, dan pengembangan fitur untuk membuat platform lebih user-friendly, memudahkan proses pencarian properti, dan meningkatkan pengalaman pengguna," kata Faizal dalam keterangannya, Selasa, 3 Oktober 2023.

Hadiri Qatar Economic Forum, Prabowo Ungkap Hal yang Jadi Prioritas di Pemerintahannya

Kedua, memberikan pelatihan dan pendidikan yang berkelanjutan kepada para agen properti tentang tren pasar, teknologi baru, dan best practices, untuk membantu mereka menjadi lebih kompeten dan sukses. Ketiga, lanjut Faizal, memperkuat hubungan dengan para agen melalui dialog terbuka, mendengarkan feedback mereka, dan mencari solusi bersama dalam menjawab tantangan yang ada.

Ilustrasi konsumen properti mencari informasi lewat aplikasi.

Photo :
  • Sharia Compliant Personal, Business & Corporate Banking Emirates Islamic
Garap EBT dan Perkuat Anak Usaha, BNBR Ungkap Strategi Bisnis di 2024

"Melalui penerapan tiga pilar ini, saya yakin kita dapat membawa listing business di 99 Group ke tingkat yang lebih tinggi dan lebih berkontribusi pada perkembangan industri properti di Indonesia," ujarnya.

Dengan tiga strategi tersebut, Faizal pun memperlihatkan kepiawaiannya dalam mengatur strategi untuk memperkuat lini bisnis 99 Group. Karenanya, CEO 99 Group Indonesia, Wasudewan mengatakan, pihaknya pun tak salah langkah untuk menunjuk Faizal Abdullah, sebagai Senior Vice President (SVP) for Listing Business bagi perusahaannya.

Pengalaman profesional Faizal di industri properti, baik di Rumah.com maupun sebagai bagian dari salah satu pengembang properti dalam enam tahun terakhir, diyakini akan membawa wawasan berharga terkait pasar properti di Indonesia. Sekaligus untuk mengembangkan strategi inovatif bagi 99 Group, supaya terus berkembang di lanskap industri yang serba dinamis ini.

Ilustrasi teknologi di industri properti.

Photo :
  • @VestaBuyToLet

Selain di industri properti, Faizal juga telah berkarir selama 20 tahun lebih di bidang industri lainnya, yang mencakup perangkat lunak dan perangkat keras, telekomunikasi, multimedia, dan pendidikan. Kariernya bahkan telah malang-melintang di sejumlah perusahaan ternama, seperti KOCO Education, Motorola, Hewlett Packard (HP), dan Getty Images.

"Kami optimistis dengan kehadiran Faizal ke dalam tim sebagai SVP Listing Business. Pengalaman luasnya selama lebih dari dua dekade di berbagai industri menjadi aspek tak ternilai bagi 99 Group," kata Wasudewan.

"Kami yakin dengan pengetahuannya yang mendalam, Faizal akan mendorong pertumbuhan agent business 99 Group, khususnya di Indonesia, dengan meningkatkan dukungan kami sebagai property marketplace sekaligus mitra yang dapat diandalkan para agen properti dalam mencapai kesuksesan bersama di industri ini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya