Panen Raya Di Indramayu, Jokowi Pastikan Cadangan Pangan Aman

Presiden Jokowi di Lokasi Lumbung Pangan Baru di Sumba Tengah, NTT
Sumber :
  • Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

Indramayu – Presiden Joko Widodo yang akrab dipanggil Jokowi menghadiri panen raya di desa Karang Layung, kecamatan Sukra, kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Presiden dan rombongan berhenti di sawah menyapa petani, dan melihat proses panen raya yang sedang berlangsung di Indramayu.

Presiden Jokowi dan Iriana Hadir hingga Beri Karangan Bunga di Pernikahan Mahalini - Rizky Febian

Selain itu kabupaten Indramayu dikenal sebagai lumbung padi dan sentra beras di Jawa Barat. Di daerah tersebut terdapat lahan persawahan seluas 116 hektare dan mampu menghasilkan 1,7 juta ton beras per tahun.

Dalam kunjungannya, presiden berjanji akan mensejahterakan petani, dengan program swasembada beras. Selain itu, Jokowi memastikan ketahanan pangan masih dalam kondisi aman.

Ajak 38 DPW PAN ke Istana, Zulhas Tak Bahas Kabinet dengan Jokowi

Presiden Jokowi meninjau persemaian Mentawir di IKN Nusantara

Photo :
  • Setkab

"Kalau di Subang di Indramayu saya kira masih sangat bagus, saya tanyakan ke petani satu hektar 8 sampai 9 ton dan harga gabahnya sekarang senang semua petani, Rp 7.300 per kilogram, saya melihat ke bawah itu untuk memastikan bahwa produksi masih baik, tapi memang turun karena elnino tapi masih baik, kondisi cadangan pangan kita masih aman," ujar Joko Widodo, Prsiden Republik Indonesia, Jumat, 13 Oktober 2023.

Soal Peluang Ajak Jokowi Gabung ke PAN, Zulhas Berkelakar: Pak Jokowi Owner 

Presideen Jokowi di Indramayu.

Photo :
  • Ori Riharjo/ tvOne.

Selain melakukan kunjungan, Prsiden juga memberikan bantuan sembako dan uang saku kepada para petani, setelah mengunjungi indaramayu, Prsiden langsung bertolak Jakarta.

Laporan Ori Riharjo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya