Bank Jago Cetak Laba Bersih Rp 72 Miliar pada 2023, Kredit Naik 38 Persen

Bank Jago.
Sumber :
  • Dokumentasi Bank Jago.

Jakarta – PT Bank Jago Tbk melaporkan, di sepanjang tahun 2023 penyaluran kredit tumbuh 38 persen secara year-on-year (yoy) menjadi Rp 13 triliun, dibandingkan tahun 2022 yang sebesar Rp 9,4 triliun.

Cetak Laba Bersih Rp 59,66 Miliar di 2023, KDB TIFA Kembali Absen Tebar Dividen

Direktur Utama Bank Jago, Arief Harris Tandjung mengatakan, capaian itu berdampak positif terhadap pertumbuhan aset yang mencapai 26 persen menjadi sebesar Rp 21,3 triliun, atau naik dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp 17 triliun.

"Sementara laba bersih setelah pajak (net profit after tax) Bank Jago mencapai Rp 72 miliar, atau naik 355 persen dari 2022 yang sebesar Rp 16 miliar," kata Arief dalam keterangannya, Rabu, 22 Mei 2024.

Dicecar BEI soal Strategi Atasi Defisit Rp 8,75 Triliun, Manajemen Bukalapak Buka Suara

Pada akhir 2023, jumlah nasabah Bank Jago mencapai 10,2 juta nasabah, termasuk 8,1 juta nasabah funding pengguna Aplikasi Jago. Jumlah pengguna Aplikasi Jago bertambah 3 juta nasabah, dibandingkan dengan posisi akhir 2022 yang sebanyak 5,1 juta nasabah.

Aplikasi Bank Jago dan Gojek.

Photo :
  • Kr-Asia
Cerita Nasabah PNM Ciptakan Inovasi Olahan Bunga Mawar

"Pada akhir 2023 lalu, jumlah DPK mencapai Rp 12,1 triliun atau tumbuh 46 persen dibandingkan dengan perolehan pada akhir 2022 yang sebesar Rp 8,3 triliun," ujarnya.

Sejalan dengan konsistensi mengedepankan inovasi dan kolaborasi, RUPST Bank Jago yang membahas hal-hal tersebut juga mengangkat Supranoto Prajogo sebagai Direktur perseroan, dengan masa jabatan efektif setelah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Supranoto memiliki karir dan pengalaman lebih dari 25 tahun di industri perbankan dan keuangan. Sebelum bergabung dengan Bank Jago pada 1 Agustus 2023 sebagai Head of Finance, Technology & Operations Bank Jago, Dia diketahui pernah menjabat sebagai Direktur PT Kustodian Sentral Efek Indonesia periode 2016-2023.

Head of Sharia Financing Bank Jago, Agung Lesmana (Doc: Natania Longdong)

Photo :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

"Dengan pengalaman yang luas di industri perbankan dan keuangan, kami yakin Supranoto dapat memperkuat Bank Jago menjadi bank yang konsisten dalam inovasi dan kolaborasi," ujarnya 

Berikut susunan anggota Direksi Bank Jago yang disetujui para pemegang saham di RUPST:

Direktur Utama : Arief Harris Tandjung

Direktur Kepatuhan : Tjit Siat Fun

Direktur : Peter van Nieuwenhuizen

Direktur : Sonny Christian Joseph

Direktur : Umakanth Rama Pai

Direktur : Supranoto Prajogo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya