Bukan Cuma Bisnis, MIND ID Buktikan Kepedulian pada Pendidikan hingga Ekonomi Masyarakat

MIND ID [dok. Humas MIND ID]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta – BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia, MIND ID, menegaskan komitmen untuk peduli serta memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan di sekitar wilayah operasional para anggota holdingnya.

Dukung Festival Ciliwung, Gerbang Biru Ciliwung Pertamina untuk Kembangkan Ekosistem Sungai

Bahkan, ke depannya MIND ID juga berencana menyelaraskan program-programnya di bidang tersebut, dengan Kerangka Strategic Community Investment sebagai bentuk mitigasi terhadap risiko sosial dan lingkungan.

"Fokus rencana ke depan akan mencakup bidang pendidikan, pengembangan UMK, lingkungan, dan kegiatan sosial untuk mendukung pencapaian berbagai Target Pembangunan Berkelanjutan (TPB)," kata Sekretaris Perusahaan MIND ID, Heri Yusuf, dalam keterangannya, Senin, 27 Mei 2024.

Aksi Mas Gum Gerakan Pemuda Kota Batu Bersih-bersih Sungai

MIND ID.

Photo :
  • Dokumentasi MIND ID.

Melalui program-program tersebut, Heri menegaskan bahwa Grup MIND ID juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan. "Serta turut berperan dalam mencapai kemakmuran dan kemajuan peradaban yang berkelanjutan," ujarnya.

MIND ID Genjot Nilai Tambah Timah dengan Tata Kelola yang Kuat

Atas upaya-upaya tersebut, MIND ID pun memperoleh apresiasi atas dedikasi dan komitmennya di sepanjang 2023. Dari sisi penghargaan Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER), total Grup MIND ID berhasil meraih enam PROPER EMAS.

Dari penghargaan itu, PT Aneka Tambang Tbk berhasil memperoleh 2 Peringkat EMAS, diikuti PT Bukit Asam Tbk yang juga memperoleh 2 Peringkat EMAS. Kemudian, PT Inalum dan PT Timah Tbk masing-masing berhasil memperoleh 1 Peringkat EMAS. Selain itu, beberapa penghargaan juga diraih Grup MIND ID seperti Penghargaan Kinerja PPM/TAMASYA 2023 untuk Bukit Asam dan Inalum. Serta sederet penghargaan lainnya sepanjang 2023.

Heri mengatakan, berbagai penghargaan yang diraih Grup MIND ID menjadi bukti konkret dari kinerja positif yang telah dihasilkan, serta menjadi momentum untuk terus menghadirkan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Menurutnya, periode 2023 membawa berbagai tantangan dan peluang bagi Grup MIND ID dalam pelaksanaan program-program tersebut. Salah satu tantangan utama adalah penyesuaian terhadap regulasi baru, yang mendorong integrasi, arah, dan pengukuran dampak program secara lebih terukur.

Meski demikian, Heri memastikan bahwa MIND ID juga melihat tantangan itu sebagai peluang, untuk melakukan improvisasi dan akselerasi dalam program-program yang dilakukan pihak perusahaan.

"Grup MIND ID terus berupaya meningkatkan kinerja pelaksanaan program-program tersebut, supaya Grup MIND ID senantiasa hadir untuk kemakmuran Indonesia, kemajuan peradaban dunia, dan masa depan yang lebih baik," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya