Cek Stok Lebaran, Mendag Sidak ke Pasar Wonokromo

Menteri Perdagangan Rachmat Gobel Sidak ke Gudang Bulog
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Ini Syarat Jika Pemerintah Ingin Target Inflasi Tercapai
- Menteri Perdagangan, Rachmad Gobel, mengatakan sampai Idul Fitri tidak ada kenaikan harga terlalu tinggi untuk kebutuhan pokok. Kepastian ini ia ungkap setelah melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Wonokromo, Surabaya.

Masa Lebaran 2015, Jumlah Kecelakaan Turun 21 Persen

Menurut dia, jika pun ada kenaikan nantinya, itu sifatnya hanya fluktuatif. Sementara untuk suplai barang kebutuhan pokok sepanjang Ramadhan sampai Idul Fitri juga dikatakan aman.
Lebaran, Pendapatan MNC Toll Road Meningkat Rp2 Miliar


"Untuk ketersediaan kebutuhan bahan pokok, aman sampai Idul Fitri, termasuk untuk Jawa Timur. Dan, setelah saya keliling tadi, di Pasar ‎Wonokromo Surabaya ini, untuk harga kebutuhan bahan pokok stabil. Kalau ada kenaikan, itu masih dalam batas normal," kata Rachmad Gobel didampingi Gubernur Jatim, Soekarwo, dan pejabat terkait saat meninjau Pasar Wonokromo di Surabaya, Sabtu 20 Juni 2015.


Rachmad menambahkan, warga Jawa Timur juga tidak perlu kuatir selama Ramadhan sampai idul fitri. Pasalnya, kata dia, selain kebutuhan ‎bahan pokok tersedia cukup, harga juga stabil.


‎"Harga semua kebutuhan bahan pokok stabil, termasuk untuk di nasional juga masih normal. Kalau ada kenaikan angkanya belum sampai 10 persen," jelas Rachmad.


Di Pasar Wonokromo, Menteri Perdagangan Rachmad Gobel menyempatkan blusukan, melihat dan melakukan dialog langsung dengan sejumlah pedagang juga sejumlah orang berbelanja. Selain melihat dan bertanya harga sembako, juga melihat ketersediaan daging, telur dan lainnya.


Sebelumnya, di depan pasar Rachmad juga sempat melihat kesiapan petugas yang menggelar operasi pasar. Di dalam mobil boks, disediakan dengan harga murah, ada beras, minyak goreng, telur dan gas LPG.


Usai dari Pasar Wonokromo, Menteri Rachmad Gobel bersama rombongan melanjutkan meninjau Terminal Peti Kemas di Pelabuhan Tanjung Perak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya