Rajin Salat, tapi Jauh dari Allah SWT, Siapakah Mereka?

ilustrasi orang salat
ilustrasi orang salat
Sumber :
  • Humas Pemprov Jatim

VIVA – Salat adalah tiang agama. Bagi mereka yang beriman, salat adalah hal wajib yang tidak boleh ditinggalkan dalam keadaan sakit sekalipun. Rajin menjalankan salat tentu merupakan hal yang sangat baik dan mulia.

Namun hal tersebut tidak lantas menjamin seseorang menjadi hamba yang dekat dengan Allah Subhanahu wa Ta'ala (SWT). Lalu siapa sajakah orang yang rajin salat namun jutsru jauh dari Allah SWT?

Dalam suatu hadits Rasulullah bersabda, Sesungguhnya pertama kali yang dihisab (ditanya dan diminta pertanggungjawaban) dari segenap amalan seorang hamba di hari kiamat kelak merupakan salatnya.

Salatnya baik, maka beruntunglah ia dan bilamana salatnya rusak, sungguh kerugian menimpanya. (Hadits Riwayat Tirmidzi).

Untuk itu, sangat penting bagi kita untuk rutin mendirikan salat. Namun, untuk mendapatkan rida dan surganya, tidak hanya dengan rajin menjalankan salat.

Hal itu hanya dilakukan dengan penuh kesadaran, tidak sebatas sebagai rutinitas harian.Serta tetapi barengi dengan menjaga akhlak, serta hubungan dengan sesama manusia agar tidak menjauhkan kita dari Allah SWT sang pencipta alam semesta. Berikut daftar orang yang rajin salat, namun justru jauh dari Allah.

Baca Selengkapnya...