5 Cara Memperbaiki Hubungan Setelah Bertengkar

Ilustrasi pasangan bertengkar.
Ilustrasi pasangan bertengkar.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kalian masih ingin tetap melanjutkan hubungan meski setelah bertengkat hebat ‘kan? Jika iya, maka buat kamu yang suka diam-diaman setelah bertengkar, hilang berhari-hari dan tidak memberi kabar apapun, lalu ketika ditanya maunya gimana tetap memilh diam.

Lebih baik, segera selesaikan masalah kalian dengan 5 cara ini. Hal ini penting agar hubungan kembali membaik dan masalah juga tidak semakin berlarut-larut. Lagipula, jika kamu masih ingin bersama pasanganmu. Hadapi masalah kalian bersama, bukan justru menghindarinya.

Jadi, setelah bertengkar ajak pasangan untuk menyelesaikan masalah ini bersama dengan 5 cara ini.

1. Redamkan Ego dan Emosi

Tentu saja, yang pertama kali kalian lakukan setelah bertengkar adalah berusaha menjalin komunikasi kembali. Kali ini, lebih baik kamu menurunkan ego dan emosimu perlahan.

Meski awalnya, memulai percakapan kembali setelah pertengkaran hebat akan kaku. Namun, ingatlah hubungan ini jauh lebih penting untuk dipertahankan. Selain itu, lebih untuk memancing komunikasi dengan membicarakan masalah lainnya terlebih dahulu yang tidak berhubungan dengan penyebab pertengkaran.

Bicarakan masalah yang ringan atau menyenangkan pasangan. Hal ini agar kekakuan dan atmosfir buruk dalam hubungan kalian menurun dan bisa lebih rilesk serta nyaman dalam menjalin komunikasi. Dengan begitu, kamu dan pasanganmu bisa berbicara dari hati ke hati, juga tidak menyulut emosi kembali.