Evan Dimas dan Ezra Walian Tak Muncul di Latihan Timnas U-23

Timnas U-23.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zulfikar Husein

VIVA – Tim nasional U-23 hari ini, Sabtu, 17 Maret 2018, melakukan pemusatan latihan (TC) pertamanya di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta. Dalam TC kali ini, pelatih timnas Indonesia U-23, Luis Milla sebenarnya memanggil 24 pemain, namun 3 pemain belum menampakkan mukanya.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ketiga nama yang belum bisa hadir adalah duo Selangor FA, Evan Dimas dan Ilham Udin, serta bomber Almere City, Ezra Walian. Berdasarkan pernyataan asisten pelatih timnas, Bima Sakti, ketiganya bakal langsung bergabung saat di Singapura.

Bima menjelaskan bahwa, Ilham dan Evan tidak bisa bergabung pada hari ini, karena Selangor FA baru menyelesaikan pertandingannya pada kemarin malam. Apalagi ada kabar terbaru, Evan menderita cedera ringan.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Ezra yang harus terbang jauh dari Belanda menyebabkan ia tidak mengikuti TC di Jakarta dan akan langsung menuju Singapura. Pada pemusatan latihan yang perdana ini, sebanyak 21 pemain yang sudah hadir, termasuk Egy Maulana Vikri yang beberapa hari lalu baru saja menandatangani kesepakatan dengan klub Polandia, Lechia Gdansk.

Dalam latihan, terlihat tim pelatih timnas menginstruksikan para pemain untuk mempelajari transisi dari lini belakang ke sektor depan. Seluruh pemain diharapkan bisa menghadapi tekanan dengan langsung melakukan serangan balik.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

"Karena Evan dan Ilham kemarin malam masih main (bersama Selangor FA), tapi kami dapat informasi, Evan sedikit mengalami cedera engkel, semoga tidak masalah dan bisa bergabung saat di Singapura. Sedangkan, Ezra langsung gabung (ke Singapura)," kata Bima Sakti saat ditemui wartawan seusai latihan pagi, Sabtu, 17 Maret 2018.

"Fokus latihan tadi di awal ada small set games, jadi ada 8 lawan 6 pemain, cuma di situ kami tekankan ke pemain-pemain saat pegang bola atau rebut bola yang bertahan langsung passing ke striker atau netral player. Itu namanya transisi antara pertahanan maupun menyerang," sambung mantan pemain Persiba Balikpapan ini.

Marselino Ferdinand saat mendapatkan hadiah mobil

Dinilai Egois, Gaji Marselino Ferdinand Bisa Beli 14 Unit Avanza

Marselino Ferdinand sedang menjadi sorotan publik, lantaran pemain Timnas Indonesia U-23 itu dinilai egois setelah merah putih dikalahkan Irak, pada laga semi final AFC..

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024