Jelang Lawan Singapura, Timnas U-23 Benahi Lini Pertahanan

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Menjelang laga uji coba melawan Singapura, Rabu, 21 Maret 2018, tim nasional Indonesia U-23 sudah mulai melakukan pemusatan latihan (TC) di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta. Dalam TC yang dilaksanakan untuk persiapan menuju Asian Games 2018 ini, skuat Garuda Muda berupaya membenahi sektor belakang.

Timnas U-23 Mundur, Alfeandra Dewangga Fokus ke PSIS Semarang

Jajaran pelatih timnas U-23 kali ini lebih banyak memberikan porsi latihan mengenai bagaimana cara membangun serangan dari lini belakang. Menurut asisten pelatih timnas U-23, Bima Sakti, para pemain dituntut untuk bisa menjaga ketat pemain lawan dan tidak hanya fokus kepada bola.

"Tadi coach Luis (Milla) menyampaikan ke semuanya bahwa fokusnya bukan hanya uji coba. Tapi mereka semua harus benar-benar agar bisa terpilih dalam skuat Asian Games," kata Bima Sakti, Sabtu, 17 Maret 2018.

Timnas Indonesia U-23 Mundur dari Piala AFF atas Usul Shin Tae-yong

"Beberapa pemain tadi dipanggil dan diberikan informasi bagaimana bertahan. Kemudian yang terpenting adalah saling berkomunikasi saat menyerang dan fokus pada striker lawan, jangan sampai mereka hanya melihat bola tetapi fokus menjaga pemain lawan," sambungnya. 

Bima menjelaskan bahwa target dalam uji coba melawan Singapura adalah memadukan kolektivitas permainan dan Merah Putih harus bisa memenangkan pertandingan. Sebab, tim pelatih ingin semua pemain menerapkan strategi yang sudah dibuat.

Presiden AFF: Kami Sedih dan Rindu Melihat Timnas Indonesia U-23

"Yang pasti kami harus bermain dengan kolektivitas dan memenangkan pertandingan. Ini golnya untuk Asian Games dan harapan kami pemain bisa menerapkan strategi yang diterapkan oleh coach Milla dengan baik," tegasnya.

Pemain Timnas Indonesia U-23 jalani latihan

AFF Rindu Timnas Indonesia U-23 hingga Marquez Salah Tulis Jakarta

Berita seputar Presiden AFF terkait keputusan Timnas Indonesia U-23 mundur dari Piala AFF menjadi sorotan. Ada juga soal Marc Marquez yang menulis Yakarta.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022