Kenikmatan Berbeda di Timnas Indonesia U-23

Gelandang Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Salah satu penggawa Srwijaya FC, Syahrian Abimanyu, merasakan kenikmatan yang berbeda saat berada di dalam skuat tim nasional U-23. Dalam pemusatan latihan kali ini, Abi sangat menyukai gaya bermain armada Luis Milla.

Timnas U-23 Mundur, Alfeandra Dewangga Fokus ke PSIS Semarang

Bersama Timnas U-23, Abi mengaku sudah ‘nyetel’ dengan rekan yang lain. Ia pun siap memberikan penampilan terbaik apabila dipercaya menjadi pemain utama.

"Filosofinya masih sama, tidak kagok lagi dan sudah enak adaptasinya. Di sini pemain-pemainnya lebih pengalaman dan gaya permainannya lebih cepat, serta, temponya lebih tinggi," kata Abi, saat ditemui wartawan selepas latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu, 17 Maret 2018.

Timnas Indonesia U-23 Mundur dari Piala AFF atas Usul Shin Tae-yong

Namun, Abi tidak terlalu banyak buka suara mengenai persaingan perebutan tempat di lini tengah. Seperti diketahui, di posisi tersebut banyak nama-nama yang lebih berpengalaman ketimbang dirinya antara lain, Muhammad Hargianto, Hanif Sjahbandi, dan Zulfiandi.

"Saya tidak terlalu memikirkan itu dulu, yang penting latihan semaksimal mungkin. Saya selalu senang bisa jadi yang terbaik buat tim," ujarnya menambahkan.

Presiden AFF: Kami Sedih dan Rindu Melihat Timnas Indonesia U-23

Abi berhasrat bisa membawa Timnas U-23 menang dalam laga uji coba melawan Singapura. Meski masih buta dengan kekuatan calon lawannya tersebut, dia yakin pelatih pasti sudah mengetahui karakter dari Singapura.

"Insya Allah semoga bisa menang besok (lawan Singapura). Sejauh ini kami belum melihat gaya permainan mereka, mungkin nanti dikasih tahu sama coach."  (mus)

Pemain Timnas Indonesia U-23 jalani latihan

AFF Rindu Timnas Indonesia U-23 hingga Marquez Salah Tulis Jakarta

Berita seputar Presiden AFF terkait keputusan Timnas Indonesia U-23 mundur dari Piala AFF menjadi sorotan. Ada juga soal Marc Marquez yang menulis Yakarta.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022