Bukan Cuma SUGBK, Timnas Juga Bisa Latihan Gratis di Senayan

Pelatih Luis Milla memimpin sesi latihan Timnas U23
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Timnas Indonesia sebelumnya mendapat kelonggaran untuk menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, secara gratis. Kini, mereka mendapat rejeki lain setelah pemerintah merekomendasikan Timnas bebas biaya saat berlatih di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, sepanjang 2018 ini.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Hal tersebut diketahui lewat surat permohonan rekomendasi yang ditandatangani Sekretaris Menpora, Gatot S Dewa Broto, pada Kamis 22 Maret 2018, bernomor 3.22.5/SET/III/2018.

Surat itu ditembuskan kepada Menpora Imam Nahrawi dan ditujukan kepada KONI Pusat. Dalam surat tersebut, memang dicantumkan ada hak bagi Timnas menggunakan Lapangan ABC tanpa biaya.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Itu juga tertuang pada Permen yang diterbitkan Kementerian Keuangan. Dalam pasal 7 ayat 1 dan 2, ditegaskan bahwa kegiatan pelatnas dengan rekomendasi dari KONI Pusat, bisa dibebaskan dari biaya sewa. Tapi, PSSI harus membayar biaya yang berkaitan dengan pemasangan media promosi, peralatan pendukung, pemakaian air, listrik, dan kebersihan.

Apakah ini juga jadi pertanda PSSI akan mendapatkan lapangan latihan khusus di kawasan Senayan seperti sebelumnya? Terkait hal tersebut, Gatot pun angkat bicara.

Meme Kocak Asnawi yang Hampiri Faris Karena Gagal Penalti

"Itu tergantung pada kesepakatan antara PSSI dengan PPKGBK. Untuk saat ini, yang ditekankan adalah kemudahan dalam pelatnas," ujar Gatot, Kamis 22 Maret 2018. (one)

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023