SUGBK jadi Lokasi PSSI Terapkan Simulasi Liga 1?

Salam siku dalam duel Bhayangkara FC vs Persija Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc.

VIVA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memberikan bocoran terkait lokasi pelaksanaan simulasi Liga 1. Rencananya, induk sepakbola Tanah Air itu bakal menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk menggelar kegiatan tersebut.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Hal itu diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal, Yunus Nusi. Menurutnya, SUGBK sangat cocok untuk menerapkan protokol kesehatan yang diminta oleh pihak Kepolisian.

"Simulasi itu hanya uji coba dan gladi bersih tentang protokol kesehatan. Jadi, di manapun dilaksanakan tidak ada masalah, yang penting sesuai dengan apa yang diterapkan," kata Yunus saat ditemui di Kantor PSSI, Jumat 5 Februari 2021.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

"Tapi, kami punya rencana simulasi di GBK. Di mana pun tak masalah, yang jelas di sebuah stadion dengan jumlah sesuai dengan yang telah kami siapkan," lanjut dia.

Pria asal Kalimantan Timur itu menjelaskan, simulasi Liga 1 yang rencananya dilakukan pekan depan itu akan membahas berbagai hal terkait pelaksanaan liga mulai dari aturan di hotel, saat berangkat ke stadion, masuk ruang ganti, pemanasan, hingga selesai pertandingan. Termasuk, physical distancing antara peliput dan pihak terkait lainnya di luar perangkat pertandingan.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

"Tentu, kami harus mempersiapkan secara matang soal protokol kesehatan makanya minggu depan akan ada simulasi," tutur Yunus.

Yunus menambahkan, simulasi ini dilakukan PSSI dengan mengacu pada aturan protokol kesehatan dari WHO, Bundesliga, FIFA, dan AFC, serta arahan dari Gugus Tugas Kementerian Kesehatan juga Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Insya Allah kami sempurnakan (protokol kesehatan) dari semua referensi yang kami dapatkan," ucap pria yang juga menjabat sebagai Komite Eksekutif PSSI tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya