Timnas U-23 Lakoni TC Singkat Jelang Anniversary Cup

Skuat Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • PSSI.org

VIVA – PSSI menjadikan Anniversary Cup sebagai test event mandiri Asian Games 2018. Ajang tersebut akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong 27 April hingga 3 Mei 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menyatakan, turnamen tersebut merupakan bagian penting buat persiapan tim nasional Indonesia U-23. Sebab, lawan-lawan yang dihadapi adalah negara-negara peserta di Asian Games.

Dalam ajang tersebut, skuat Luis Milla bakal berhadapan dengan Malaysia, Bahrain, dan Korea Utara. Menurut rencana, para penggawa Merah Putih bakal mulai berlatih empat hari sebelum Anniversary Cup bergulir.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Menjelang Anniversary Cup, Timnas Indonesia U-23 akan kembali menjalani TC pada 23 April. Anniversary Cup juga menjadi tes yang penting untuk mengukur dua persiapan, yaitu sebagai penyelenggara dan kekuatan tim kita," kata Joko.

"Memang saat ini semua pemain masih bersama klub masing-masing dan baru akan bergabung dengan timnas Indonesia beberapa hari sebelum pertandingan. Luis Milla telah membuat program, kompetisi Liga 1 juga menjadi bagian dari pembentukan tim nasional yang sangat penting," tuturnya.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Hal ini melanjutkan tren Timnas U-23 yang selalu menjalankan TC dalam waktu singkat. Sejak awal 2018, anak asuh Luis Milla tidak pernah lagi melakukan TC jangka panjang seperti pada saat persiapan SEA Games 2017.

Sementara itu, Anniversary Cup juga akan dijadikan sebagai perayaan hari jadi ke-88 PSSI. Maka dari itu, Timnas Indonesia U-23 diharapkan mampu menjadi kampiun untuk melepas dahaga juara publik sepakbola nasional dan akan menjadi kado manis bagi PSSI.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024