Menanti Aksi Gemilang Penggawa Senior di Anniversary Cup

Penyerang naturalisasi Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA – Tim Nasional Indonesia U-23 akan memulai duel perdananya di ajang Anniversary Cup dengan menantang Bahrain, Jumat 27 April 2018. Selain Bahrain, skuat asuhan Luis Milla Aspas tersebut juga akan menantang, Korea Utara dan Uzbekistan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Impian Bima Sakti Jadi Pelatih Real Madrid

Turnamen ini adalah bagian dari memperingati ulang tahun PSSI ke-88. Asisten Timnas U-23, Bima Sakti meminta anak asuhnya untuk dapat tampil optimal dan percaya diri dalam menatap perhelatan turnamen yang juga jadi bagian menuju pentas Asian Games 2018.

"Kami sudah mempelajari lawan melalui video. Kita tahu lawan punya skill yang baik dan kekompakan bagus," ungkap Bima usai latihan di Stadion Pakansari, Kamis 26 April 2018.

Gagal di Piala Dunia U-17, Ini Pesan Bima Sakti ke Pemain Timnas Indonesia U-17

"Ya kami minta pemain untuk percaya diri dan tampil maksimal," tambah Bima.

Sedangkan soal tiga pemain senior, Bima menyebutkan, mereka dipanggil sesuai dengan kebutuhan tim. Bima pun meminta pemain senior untuk memberikan kontribusi bagi tim. Tiga pemain senior yang dipanggil adalah, Andritany Ardhiyasa (kiper), Ilija Spasojevic dan Lerby Eliandry.

Tunggu Kepastian ke 16 Besar, Indonesia U-17 Tetap Jaga Kondisi

"Nanti kita mainkan sesuai dengan kebutuhan tim. Semoga bisa memberikan contoh bagi pemain muda dan memberikan kontribusi yang positif," jelas Bima. (ren)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Ketum PSSI Erick Thohir Tak Mau Dicap Pilih Kasih

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir tidak mau dicap pilih kasih kepada pelatih di Indonesia, terutama kepada mereka yang masih berusia muda. Utamakan profesionalisme.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2024