Bima Sakti Akui Timnas Indonesia U-17 Sempat Down Lawan Panama

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.

SURABAYA – Timnas Indonesia U-17 meraih hasil imbang lagi. Garuda Asia bermain 1-1 dengan Panama dalam pertandingan kedu fase grup Piala Dunia U-17.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Dalam duel di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin 13 November 2023, Indonesia tertekan di babak pertama. Bahkan mereka ketinggalan 0-1 oleh gol Panama pada injury time.

Untungnya mereka kemudian bisa bangkit  babak kedua. Arkhan Kaka mencetak gol penyeimbang dan membuat laga selesai dengan kedudukan sama kuat.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Pelatih Bima Sakti mengakui kalau hasil yang didapatkan sudah sesuai dengan harapan. Meski menargetkan kemenangan di awal, namun baginya catatan imbang ini juga bukan hal buruk.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

“Saya sampaikan ke pemain bahwa di awal kami mau menang. Tapi, kalau tidak bisa menang, minimal seri. Jangan sampai kalah. Babak pertama mereka mendapat tekanan yang luar biasa dari pemain Panama sampai mereka bikin gol,” ungkap Bima Sakti.

Pelatih berusia 47 tahun itu berusaha membangkitkan mental para pemainnya saat turun minum. Hal itulah yang menjadi salah satu kunci penting timnya akhirnya mampu mencetak gol penyama kedudukan.

Pemain Timnas Indonesia U-17 Arkhan Kaka rayakan gol

Photo :
  • Pssi.org

“Di babak kedua, saya bangkitkan pemain di ruang ganti. Mereka sempat down, murung, saya bilang tidak boleh menyerah atau putus asa. Tim Indonesia bagus. Sekelas Piala Dunia senior, Argentina juga bisa kalah lawan Arab Saudi,” ungkap Bima Sakti.

“Saya bilang bisa. Tidak ada yang salah di sini. Lupakan babak pertama, sekarang fokus babak kedua. Alhamdulillah pemain bisa lepas menciptaan beberapa peluang di babak kedua dan akhirnya mencetak gol,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya