Eksodus Bintang Arema FC Terus Berlanjut, Kini Evan Dimas Pamit

Evan Dimas
Sumber :
  • Lucky Aditya (Malang)/ VIVA

MALANG – Gelombang kepergian pemain bintang dari skuat Arema FC terus berlanjut. Usai Gustavo Almeida dipinjamkan ke Persija, kini giliran Evan Dimas pamit untuk meninggalkan Singo Edan.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

General Manager Arema FC, Muhamad Yusrinal Fitriandi membenarkan kabar itu. Dia menyebut Arema FC dan Evan Dimas sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama di paruh musim Liga 1 2023-2024.

"Evan Dimas dan Arema FC sudah menjalin kesepakatan. Evan akan bergabung dengan tim lain di sisa paruh musim kompetisi dengan klub lain. Statusnya adalah pemain pinjaman," kata pria yang akrab disapa Inal itu, Senin, 13 November 2023. 

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Tidak dijelaskan pasti kemana Evan Dimas akan berlabuh di paruh musim Liga 1. Tetapi Inal menegaskan bahwa status Evan Dimas adalah pemain pinjaman dari Arema FC. Menurutnya, opsi meminjamkan Evan Dimas bagian dari langkah strategis kedua pihak.

Gelandang Arema FC, Evan Dimas Darmono

Photo :
  • instagram.com/aremafcofficial
Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

"Jadi, meski nanti bergabung dengan tim lain namun Arema FC tetap akan memantau Evan Dimas. Opsi-opsi strategis tentunya dilakukan untuk kebaikan Arema FC kedepan," ujar Inal. 

Inal mengakui bahwa peran Evan Dimas di tim Arema FC sejak musim lalu sangatlah krusial. Mantan pemain Timnas Indonesia itu selalu masuk dalam skuat utama. Di musim ini, sinar Evan Dimas belum nampak bersama Arema FC. Opsi dipinjamkan menjadi pilihan terbaik. 

“Evan Dimas itu aset yang sangat mungkin untuk menjadi pertimbangan. Karena itu, dalam peminjaman kita selalu berfikir dua sisi. Kita harus memikirkan masa depan pemain yang kita pinjamkan, baik jam terbang, karir dan lain sebagainya,” tutur Inal. 

Sementara itu, manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengucapkan terimakasih atas kontribusi Evan Dimas terhadap Arema FC selama ini. Evan Dimas sendiri bergabung dengan Arema FC sejak musim kompetisi Liga 1 2021/2022 dengan durasi kontrak dua tahun. Kontrak Evan Dimas akan berakhir saat kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 usai. 

"Kami sampaikan terimakasih kepada Evan. Tentu saja kami doakan yang terbaik untuk karir Evan Dimas,” kata Wiebie.

Sebelumnya, 4 pemain lokal Singo Edan telah diumumkan meninggalkan tim dan bergabung dengan sejumlah tim lain. Para pemain ini antara lain Hamdi Sula Umanailo dan Samsudin. Untuk Hamdi Sula dilepas ke PSMS Medan sedangkan Samsudin dilepas ke Persikab Bandung. 

Lalu, dua pemain lainnya adalah Asyraq Gufron yang dipinjam oleh Persikab Kabupaten Bandung. Serta pemain muda potensial jebolan Timnas U-20 Mikael Alfredo Tata yang memilih mundur. 

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya