Rintihan Si Raja Gol Harus Pindah dari Arema ke Persija di Tengah Musim

Pemain Arema FC Gustavo Almeida
Sumber :
  • Instagram @gustavo__70

MALANG – Top scorer sementara Liga 1 Gustavo Almeida tak pernah bermimpi sebelumnya untuk meninggalkan Arema FC di paruh musim. Apalagi, Singo Edan saat ini sedang butuh banyak kemenangan untuk keluar dari zona degradasi. 

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

"Saya tidak suka berpisah di tengah musim seperti ini. Saya tidak mau, saya sudah bekerja di Arema dan setiap hari kita bekerja bersama, meski kita kalah, imbang, dan menang," kata Gustavo, Senin, 13 November 2023. 

Penyerang asal Brasil itu mengaku sebenarnya sangat nyaman bermain bersama Arema FC. Sebab, ini adalah musim pertama baginya berkarier di Indonesia. 

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Baginya semua elemen tim, mulai pemain, staf pelatih hingga manajemen telah membantunya beradaptasi di musim pertamanya. Bahkan dia menganggap tim Arema FC seperti keluarga sendiri yang terus membantu hingga berada di puncak daftar pencetak gol.

Striker Arema FC, Gustavo Almeida

Photo :
  • VIVA/Uki Rama
Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

"Saya senang bermain di Arema FC yang membuat saya berkembang lebih baik. Di sini saya punya teman banyak dan saya anggap ini seperti keluarga yang membantu saya beradaptasi di sini (Liga 1)," ujar Gustavo. 

Gustavo sendiri tidak bisa berbuat banyak ketika dirinya dipinjamkan ke Persija Jakarta. Kini dia resmi menyandang pemain Macan Kemayoran.

Sebagai pemain profesional dia hanya mengikuti keputusan manajemen. Menurutnya, berpindah klub termasuk saat paruh musim menjadi resiko dalam industri sepak bola. Sebagai pemain dia hanya mengikuti keputusan terbaik manajemen. 

"Saya pikir Persija sudah bernegosiasi dengan manajemen tim Arema dan saya sudah berkomunikasi untuk pindah ke Persija. Hal itu masuk dalam bisnis sepak bola termasuk saya. Saya tidak bisa mengontrolnya, justru harus mengikutinya. Tapi, apa pun itu, di Arema saya merasa senang. Tapi, saya harus mengikutinya (dipinjamkan)," tutur Gustavo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya