Ini yang Diwaspadai Timnas U-23 dari Korea Utara

Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Bahrain di Anniversary Cup.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww/18.

VIVA –  Lawan berat kembali akan dihadapi Timnas Indonesia U-23 di ajang Anniversary Cup 2018. Garuda Muda berhadapan dengan Korea Utara di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin 30 April 2018.

AFF Rindu Timnas Indonesia U-23 hingga Marquez Salah Tulis Jakarta

Asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti, sudah mengantongi kekuatan Korut. Militansi bermain dan kolektivitas permainan Korut menjadi yang diwaspadai Timnas U-23.

"Kami latihan fokus kepada organisasi permainan yakni bagaimana bertahan, kemudian bagaimana mengisi posisi bertahan setelah menyerang,"kata Bima sakti seperti dilansir situs resmi PSSI.

Timnas U-23 Mundur, Alfeandra Dewangga Fokus ke PSIS Semarang

"Kami juga ajari pemain agar mengambil keputusan cepat saat bermain, karena kita tahu Korea Utara sangat cepat dalam melakukan pressing," lanjutnya.

Duel Korea Utara vs Uzbekistan.

Timnas Indonesia U-23 Mundur dari Piala AFF atas Usul Shin Tae-yong

Korea Utara saat menghadapi Uzbekistan

Di laga perdana, Timnas U-23 takluk 0-1 dari Bahrain. Sedangkan Korut bermain imbang 2-2 melawan Uzbekistan. Menurut Bima, Korut akan all out dalam bermain karena sama-sama mengincar kemenangan demi asa meraih juara di turnamen ini.

"Jadi saat kita berebut bola, langsung lempar ke sayap karena di sana ada ruang yang bisa duel satu lawan satu. Kalau di tengah kita akan habis karena akan banyak pemain Korea Utara di sana. Mereka highpress ketat dan kami harus bermain di sayap," tambahnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya