Piala AFF 2018, Thailand Anggap Remeh Timnas Indonesia

Latihan Timnas Thailand Jelang Laga Kedua Final AFF 2016
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Tim nasional Indonesia tergabung dalam Grup B Piala AFF 2018. Skuat Garuda akan bersaing dengan Thailand, Filipina, Singapura, dan pemenang kualifikasi Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Sosok Faisal Halim, Pemain Timnas Malaysia yang Disiram Air Keras hingga Melepuh

Menanggapi hasil undian tersebut, pelatih Thailand, Milovan Rajevac, lebih memilih untuk memperhitungkan Filipina. Dia sama sekali tak menyebut Timnas Indonesia sebagai pesaing berat.

"Kita bertemu dengan Filipina. Rangking FIFA mereka lebih baik dari kita. Dan di Piala AFF, setiap pertandingan dihitung poinnya, jadi jika kita bermain baik, itu akan jadi kesempatan untuk menaikkan peringkat," kata Milovan, dikutip dari laman resmi Federasi Sepakbola Thailand.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Milovan tak gentar memimpin anak asuhnya bermain di Piala AFF 2018. Menurut dia, persaingan antartim tidak terlalu jauh tingkatannya.

Sebagai juara bertahan, Thailand tetap menjadi unggulan pada Piala AFF edisi kali ini. Mereka memiliki skuat yang berisikan pemain berpengalaman.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Milovan tak ingin terburu-buru dalam menentukan pilihan. Dia masih akan memantau pemain dari kompetisi Liga Super Thailand musim ini.

"Setelah undian Piala AFF saya melihat tidak ada masalah yang sangat berarti bagi Thailand. Kami siap berkompetisi dengan semua tim," tuturnya. (one)

Marselino Ferdinand saat mendapatkan hadiah mobil

Dinilai Egois, Gaji Marselino Ferdinand Bisa Beli 14 Unit Avanza

Marselino Ferdinand sedang menjadi sorotan publik, lantaran pemain Timnas Indonesia U-23 itu dinilai egois setelah merah putih dikalahkan Irak, pada laga semi final AFC..

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024