Timnas Indonesia U-23 Mencari Striker Haus Gol

Bomber Timnas Indonesia U-23, Ilija Spasojevic (kanan).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc/18.

VIVA – Tim nasional Indonesia U-23 baru saja menuntaskan laga di PSSI Anniversary Cup 2018. Namun, penampilan Garuda Muda bisa dibilang belum bisa memuaskan publik.

AFF Rindu Timnas Indonesia U-23 hingga Marquez Salah Tulis Jakarta

Dari tiga pertandingan yang dilakoni, Timnas U-23 dua kali bermain imbang, dan sekali menelan kekalahan. Sayangnya, tidak ada satu gol pun yang bisa dicetak oleh mereka.

Saat ini, Timnas U-23 menggunakan dua striker senior. Mereka adalah Ilija Spasojevic dan Lerby Eliandry. Tapi, peran keduanya belum lagi maksimal.

Timnas U-23 Mundur, Alfeandra Dewangga Fokus ke PSIS Semarang

Pelatih Timnas U-23, Luis Milla Aspas, tak menutup kemungkinan untuk mencari striker lain. Dia akan terus memantau jalannya Liga 1 sambil mencari sosok ujung tombak haus gol.

“Striker yang bisa cetak gol dan adaptasi cepat dengan tim. Penyerang sekarang sudah kita lihat kemampuannya,” kata Milla kepada wartawan, Kamis 3 Mei 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong.

Timnas Indonesia U-23 Mundur dari Piala AFF atas Usul Shin Tae-yong

“Nanti di Liga akan kami lihat lagi siapa yang akan kita bawa dan Juni kalau ada dua pertandingan uji coba akan saya mainkan,” imbuh juru taktik asal Spanyol tersebut.

Milla memastikan bakal terus bekerja keras untuk mengatasi masalah kemandulan ini. Sebagai pelatih dia bertanggung jawab mencarikan solusinya.

“Tidak ada obat lain kita, harus kerja keras. Saya sebagai pelatih akan mencari solusi atas masalah ini,” tutur Milla.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya