Luis Milla Sampaikan Keluhan, Kemenpora Beri Jawaban

Diskusi Timnas Indonesia U-23 menuju Asian Games 2018
Sumber :
  • Dok. Kemenpora

VIVA – Tim nasional Indonesia U-23 bakal berlaga di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Berbagai persiapan telah dilakukan guna mencari bentuk terbaik bagi skuat asuhan Luis Milla Aspas itu.

Kemenpora: Proses Transisi Pemerintahan Harus Diisi Gagasan Segar Anak Muda

Sebagai tuan rumah, Timnas U-23 diharapkan bisa memberi penampilan terbaiknya. Asa itu perlahan muncul. Dari beberapa laga uji coba yang telah dilakukan, telah terlihat perkembangan gaya bermain mereka.

Untuk saat ini, Milla mengaku tidak bisa memberi janji pencapaian Timnas U-23 di Asian Games 2018. Namun, dia ingin memastikan di setiap pertandingan, upaya mendapat hasil terbaik akan dilakukan secara maksimal.

Kemenpora Dukung Turnamen PBSI Sumedang Open 2024

"Kalau bicara soal target, saya tidak bisa menggaransi dan menentukan tim ini akan sampai mana di Asian Games. Soal itu akan kami lihat setelah hasil drawing," ujar Milla dalam diskusi di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Minggu 24 Juni 2018.

Pemain Timnas U-23, Riko Simanjuntak yang turut hadir dalam diskusi memberi apresiasi terhadap model kepelatihan Milla. Dia berharap mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu bisa diperpanjang kontraknya.

Menpora Dito Beri Kabar Baik, Arab Saudi Komitmen Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

"Saya baru bergabung dengan coach Milla. Menurut saya, dia sangat detail di lapangan, bahkan posisi tubuh saya salah saja dia tahu. Taktiknya juga bagus. Saya rasa sangat layak jika diperpanjang kontraknya," kata Riko

Meski banyak menuai pujian atas hasil kerjanya menangani Timnas U-23 dan tak ingin jemawa. Milla tetap mengingatkan pihak-pihak terkait untuk bekerja sama membangun sepakbola Indonesia menjadi lebih baik.

"Di sini banyak hal yang perlu diperbaiki, kemudian anak-anak dibuatkan kompetisi usia muda yang berjenjang, membina dan menciptakan pelatih muda. Saya punya mimpi Indonesia bisa wujudkan itu," tuturnya.

Menjawab keinginan Milla terkait fasilitas, Sekretaris Menpora, Gatot S Dewa Broto berjanji menyiapkan program jangka pendek. Dia sudah mendengar beberapa masalah yang dihadapi PSSI dalam masa persiapan Timnas U-23.

"Ada yang diminta PSSI terkait persiapan Asian Games 2018. Pertama meminta agar Lapangan A (Senayan), tempat latihan timnas berlatih supaya dirawat dan kualitasnya tetap bagus, karena ada aduan dari tim kalau kondisi Lapangan A sudah tidak bagus," kata Gatot.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya