Indonesia Vs Malaysia, Rekor Minor di Derby Melayu

Pemain Timnas Indonesia U-16 rayakan gol.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (06-08-18)

VIVA – Partai panas akan tersaji di babak semifinal Piala AFF 2018 antara Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia U-16. Laga tersebut akan dihelat di Gelora Delta Sidoarjo pada Kamis, 9 Agustus 2018. 

Nova Arianto Terapkan Gaya Permainan Shin Tae-yong di Indonesia U-16

Sebelumnya Garuda Muda lolos ke babak semifinal dengan catatan positif. Mereka menyapu bersih semua laga dengan kemenangan di fase grup dan menjadi juara Grup A. Sedangkan Malaysia lolos ke partai semifinal dengan susah payah, mereka harus melakoni laga hidup mati di laga terakhir menghadapi Laos dan akhirnya menjadi runner up Grup B. 

Catatan tersebut menjadi modal berharga bagi skuat Indonesia untuk lolos ke final. Meski begitu, Indonesia wajib waspada, sebab Harimau Malaya juga punya modal bagus. 

Nova Arianto Pimpin Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF, Panggil 32 Pemain untuk TC

Dilansir berbagai sumber, Malaysia lebih unggul jika menilik dari rekor pertemuan. Sejak kompetisi ini digelar pada 2002 lalu, duel kedua tim sudah terjadi sebanyak lima kali. 

Di mana Garuda Muda hanya meraih satu kemenangan. Sedangkan Malaysia meraih dua kemenangan dan sisanya berakhir imbang. 

PSIS Semarang Dipastikan Terusir dari Kandang Hingga Liga 1 2023/2024 Berakhir, Ini Penyebabnya

Terakhir kali kedua tim bentrok pada tahun 2013 lalu di final Myanmar. Kedua tim bermain berimbang dan akhirnya dilanjutkan dengan adu penalti. Sial bagi Garuda Muda, mereka kalah adu penalti dengan skor 2-3. 

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Mantan pemain timnas Malaysia, Azlan Johar memberi pujian kepada Timnas Indonesia yang sudah berkembang pesat. Dia juga meminta negaranya untuk meniru skuad Garuda.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024