Mantan Pelatih Malaysia Dukung Shin Tae-yong Coret Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia

Saddil Ramdani bersama Sabah FC
Sumber :
  • Instagram @saddilramdanii

VIVA – Pelatih Saddil di Malaysia Dukung Shin Tae-yong  Pelatih Timnas Malaysia Dukung Shin Tae-yong Coret Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Mantan pelatih Timnas Malaysia, Ong Kim Swee mendukung keputusan Shin Tae-yong mencoret Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023.

Sebenarnya, Saddil sempat masuk dalam daftar 26 pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023, namun dipulangkan oleh pelatihnya, Shin Tae-yong, di detik-detik akhir sebelum turnamen dimulai.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Ong yang kini melatih Sabah FC itu meminta Saddil mengambil hikmah dari peristiwa yang dialaminya di Piala Asia 2023. Sebab, menurutnya pelatih punya pemikiran sendiri tentang skuadnya.

Saddil dan semua pemain harus paham, jika mereka berada di klub dan tim nasional itu berbeda. Setiap pelatih memiliki rencana sendiri," kata Ong Kim Swee kepada media Malaysia, Astro Arena, dinukil dari Makan Bola.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Ong pun memberikan tantangan kepada Saddil untuk terus meningkatkan performanya agar kembali masuk skuad Timnas Indonesia.

"Apa yang penting di sini adalah jika Saddil dicoret, ini tidak bermakna karier Saddil telah berakhir. Kami di Sabah FC masih memiliki banyak kejuaraan yang perlu ditempuh," imbuh Ong Kim Swee.

"Saddil perlu menjadikan kejadian ini sebagai pelajaran dan pada masa depan. Dia akan menjadi lebih matang selain membuktikan pada masa akan datang agar beliau dia kembali bersama Timnas Indonesia," tuturnya.

Setelah tersisih dari skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023, Saddil Ramdani sempat pulang ke kampung halamannya di Sulawesi Tenggara sebelum kembali ke Sabah FC.

Saddil juga telah mengikuti latihan bersama Sabah FC. Penampilan winger berusia 24 tahun itu terlihat berbeda karena memotong dan mewarnai rambutnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya