Shin Tae-yong Punya Masalah Besar Jelang Piala Asia U-23

Justin Hubner
Sumber :
  • justin hubner

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mulai menatap ajang Piala Asia U-23 yang akan bergulir pada 15 April hingga 3 Mei 2024. Timnas Indonesia U-23 menjadi salah satu dari 16 tim yang akan berlaga dalam turnamen yang digelar di Qatar itu.

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Dari 16 tim yang berlaga di Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 menjadi satu-satunya tim debutan pada edisi kali ini. Bersaing dengan 15 tim terbaik Asia lainnya tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Tim Garuda Muda.

Selain itu, Shin Tae-yong juga memiliki target pada ajang ini. PSSI meminta agar skuad Garuda Muda bisa lolos ke babak 8 besar, alias perempatfinal. Jika itu terlaksana, Shin Tae-yong otomatis akan dapat kontrak tambahan.

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia: Juara Piala Asia U-23 dan Lolos Olimpiade

Shin Tae-yong menegaskan kepercayaan dirinya. Dia yakin target itu bisa tercapai asalkan persiapan maksimal dan pemain-pemain andalan dapat bergabung. Pelatih asal Korea Selatan itu berharap Marselino, Jenner, Hubner, hingga Baggott bisa gabung skuad.

"Apalagi, jika kami bisa memanggil pemain seperti Marselino, Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Elkan Baggott," ujar Shin Tae-yong dalam video di akun Instagram Erick Thohir, @erickthohir, pada Minggu, 4 Februari 2024.

Mengenal 2 Sosok Anggota Polri di Timnas Indonesia U-23

"Ini cukup bisa diuji untuk Timnas Indonesia U-23 lolos sampai ke delapan besar Piala Asia U-23 2024 atau malah bisa lebih dari itu," jelas Shin Tae-yong.

Akan tetapi, Shin Tae-yong punya masalah besar. Tidak ada jaminan pemain-pemain yang ia sebutkan itu bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

Pasalnya, Piala Asia U-23 tidak termasuk dalam kalender FIFA. Sehiingga, klub-klub tidak wajib melepaskan pemaiinnya.

Apalagi, Marselino, Ivar Jenner dan Hubner adalah salah satu pemain penting di klubnya masing-masing. Sementara Elkan, baru saja dipindahkan ke Bristol City oleh klubnya Ipswich Town. 

Tentu Elkan perlu fokus di klubnya untuk membuktikan diri di klub barunya agar mendapatkan tempat di skuad utama.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya