Fakta-fakta Menarik Jelang Duel Timnas U-16 Vs Malaysia

Pemain Timnas Indonesia U-16 saat melawan Vietnam
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA – Duel panas akan tersaji di babak semifinal Piala AFF U-16 2018. Timnas Indonesia U-16 bakal bentrok dengan Malaysia pada Kamis, 9 Agustus 2018 di Gelora Delta Sidoarjo. 

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Sebelumnya skuat asuhan Fakhri Husaini lolos ke babak semifinal dengan mudah. Mereka melibas lima laga dengan kemenangan dan keluar sebagai jawara Grup A. 

Sedangkan langkah Harimau Malaya cukup terjal, mereka baru bisa memastikan langkahnya ke babak semifinal setelah melakoni laga hidup mati di laga terakhir menghadapi Laos. Mereka menang 1-0 dan akhirnya menjadi runner up. 

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Berikut fakta-fakta menarik jelang Timnas U-16 vs Malaysia, seperti dilansir berbagai sumber: 

1. Indonesia punya catatan minor menghadapi Malaysia di ajang Piala AFF U-16. Kedua tim sudah bertemu sebanyak lima kali, di mana Garuda Muda meraih satu kali kemenangan sedangkan Malaysia meraih dua kemenangan dan sisanya berakhir imbang. 

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

2. Indonesia menjadi tim tersubur dengan koleksi 21 gol dan kemenangan terbesar timnas U-16 saat melibas Filipina dengan skor 8-0. 

3. Skuat asuhan Fakhri Husaini dan Malaysia sama-sama baru kebobolan tiga gol di Piala AFF U-16 2018. 

4. Malaysia dipastikan tanpa bintangnya, Muhammad Fahmi Daniel Zaaim. Dia sebelumnya mendapat kartu merah saat menghadapi Laos di babak penyisihan Grup, Rabu 7 Agustus 2018. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya