Persiapan Hadapi Malaysia, Kiper Timnas U-16 Disebut Pakai 'Dukun'

Timnas Indonesia U-16 berlatih tendangan penalti
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – Ada yang unik dalam suasana latihan Timnas Indonesia U-16 jelang laga semifinal Piala AFF U-16 melawan Malaysia di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Rabu 8 Agustus 2018. 

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Salah satu kiper Indonesia, yaitu Risky Muhamad Sudirman diduga memakai 'dukun' saat sesi latihan terakhir, adu penalti. Tudingan itu langsung muncul dari Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini. 

Awalnya tiga penjaga gawang Garuda Muda, Risky Muhamad Sudirman, Ahludz Dzikri Fikri dan Ernando Ari Sutaryadi secara bergiliran berada di bawah mistar untuk menahan eksekusi penalti yang dilakukan teman-temannya. 

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Sebelum berakhir, Fakhri Husaini memberikan semangat kepada tiga penjaga gawang. "Ayo siapa yang paling jago nanti tetap di sini. Terakhir saya nendang, " tantang Fakhri.

Akhirnya, Fakhri memutuskan memilih Risky Muhamad Sudirman yang akan melawannya, meski berstatus kiper ketiga. "Ayo kamu saja, yang lainnya minggir, " ucap Fakhri sambil berancang-ancang melakukan eksekusi penalti. 

Kasus Korupsi Kredit Macet Jaksa Eksekusi Eks Pegawai Bank BUMN ke Penjara

Sesaat kemudian, tendangan keras Fakhri ke arah kanan gawang bisa ditepis Risky sebelum membentur mistar gawang. Melihat tendanganya gagal,  masih penasaran dan  langsung menyuruh pelatih kiper, Gatot Prasetyo untuk melakukan eksekusi penalti.  "Ayo sekarang guru sama muridnya, " minta Fakhri.

Gatot langsung melakukannya. Tapi apa yang terjadi, tendangan juga membentur tiang gawang meski sudah berhasil mengecoh arah tebakan anak didiknya. "Wah...wah...kamu pakai dukun ya, dua kali tendangan bentur tiang, " kelakar Fakhri yang di sambut tawa tim pelatih lainnya. 
 

Fitri Carlina dan Rafael Struick

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Saking bahagianya, Fitri Carlina sampai terlihat menundukan kepala dan menangis bahagia atas kemenangan Timnas Indonesia saat melawan Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024