Bentrok Indonesia Lawan Palestina Masih Sama Kuat

Kiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ary Kristanto

VIVA – 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Laga seru terjadi di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, saat Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan lawan kuat, Palestina U-23 dalam matchday 2 Grup A Asian Games 2018, Rabu 15 Agustus 2018 WIB.

Palestina yang memiliki keunggulan dalam hal posur tubuh, mampu mengungguli Timnas U-23 lebih dulu. Berawal dari hands ball yang dilakukan oleh Zulfiandi di kotak penalti, wasit kemudian menghadiahkan penalti buat Palestina menit 11.

Terpopuler: Timnas Indonesia Dihajar Australia, Pemain Palestina Sedih dan Doa Pelatih Sandy Walsh

Darwish Mohamed yang ditunjuk sebagai algojo, ternyata gagal memanfaatkan peluang. Tembakannya mampu ditepis kiper Timnas U-23, Andritany Ardhiyasa, dan sempat mengenai tiang. Namun apa yang terjadi? Bola muntah justru liar dan mampu dicocor oleh Oday Dabbagh

Tersengat dengan gol Palestina, Timnas U-23 mampu merespons. Bintang Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, mampu membobol gawang Palestina yang dikawal Rami Hamadi, usai memanfaatkan umpan silang Febri Haryadi.

Termasuk Timnas Indonesia, 4 Tim Ini Baru Pertama Kali Tembus 16 Besar Piala Asia

Menit 33 dan 34 Andritany melakukan penyelamatan gemilang. Penjaga gawang yang bermain untuk Persija Jakarta ini mampu menggagalkan percobaan yang dilakukan Darwish dan Yousef Mahmoud.

Hingga pertandingan babak pertama usai, laga Timnas U-23 kontra Palestina U-3 sementara sama kuat 1-1.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-23: Andritany Ardhiyasa (gk); Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama Pranata, Bagasi Adi Nugroho, Ricky Fajrin, Zulfiandi, Muhammad Hargianto, Stefano Lilipaly, Septian David Maulana (Ilham Udin Armayn'38), Febri Haryadi.

Timnas Palestina U-23: Rami Hamada (PG); Ahmed Qatmish, Michelmilad Termanini, Abdallatif Albahdari, Mousa Farawi, Mohammed Rashid, Mahmoud Abuwarda, Sameh Maraaba, Mohamed Darwish, Oday Dabbagh, Mahmoud Yousef.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya