Situasi Memanas, Timnas Palestina Batal Tampil di Malaysia

Gelandang Timnas Palestina, Mohammed Rashid
Sumber :
  • instagram.com/fifaworldcup

Palestina – Konflik antara Palestina dan Israel sedang memanas. Hal ini berimbas ke dunia olahraga, salah satunya sepakbola.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Rencananya, Timnas Palestina akan tampil di turnamen empat negara Piala Merdeka di Kuala Lumpur, Malaysia. Sesuai jadwal, akan bergulir Jumat 13 Oktober 2023. 

Seperti diketahui, Kelompok militan Hamas melepaskan ribuan roket ke wilayah Israel akhir pekan lalu. Israel kemudian membalas dan menyerah jalur Gaza.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Situasi yang memanas membuat Palestina bakal membatalkan keikutsertaan mereka di Piala Merdeka. Selain tuan rumah Malaysia dan Palestina, ada dua negara lagi yang akan berlaga yaitu India dan Tajikistan.

Suporter Timnas Swiss Bentangkan Bentara Palestina

Photo :
  • Twitter: Palestina Online
Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Palestina bakal menghadapi Tajikistan, Jumat 13 Oktober untuk memperebutkan tiket ke final. Di hari yang sama, Malaysia kontra India.

Football Palestine melaporkan,  Palestina dijadwalkan bertolak ke Kuala Lumpur kemarin, Senin 9 Oktober. Namun sumber dalam menyebutkan, Palestina tidak akan menurunkan tim di Piala Merdeka pada pekan ini.

Pemain dan staf pelatih terkendala transportasi, serta kesulitan untuk keluar dari negara mereka. Sepanjang akhir pekan kemarin juga telah dilakukan upaya bersama untuk mencoba mengeluarkan para pemain, tapi gagal.

Seorang pemain mengatakan dia tidak bisa menemukan taksi yang bersedia membawanya ke Jericho untuk melintasi perbatasan. Pemain lainnya dari Kota Tua Yerusalem mengaku tidak dapat meninggalkan rumahnya, karena sekelompok pemukim berkeliaran di jalanan mencari orang Arab untuk dipukuli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya