Terbaru Olivier Giroud, Ini 5 Pemain yang Pindah Posisi Jadi Penjaga Gawang

Olivier Giroud
Sumber :
  • Twitter

Jakarta - Baru-baru ini Olivier Giroud berpindah posisi menjadi penjaga gawang setelah Mike Maignan mendapatkan kartu merah di menit ke 90+8 saat menghadapi Cagliari.

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

Meskipun posisi aslinya sebagai penyerang, ketika Olivier Giroud diinstruksikan menjadi penjaga gawang. Pemain asal Prancis mampu tampil cukup apik serta melakukan beberapa kali penyelamatan:

Berikut beberapa pemain yang berpindah posisi menjadi penjaga gawang:

PSS Sleman Pertimbangkan Rotasi Posisi Penjaga Gawang

1. John Terry

John Terry

Photo :
Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Ketim masih memperkuat Chelsea, John Terry pernah menjadi penjaga gawang setelah Petr Cech dan Carlo Cudicini mengalami cedera. Padahal posisi aslinya mereka seorang pemain belakang. Hal tersebut terjadi pada tahun 2006 saat menghadapi Asteras.

2. Rio Ferdinand

Rio Ferdinand

Photo :
  • yahoo.com

Siapa sangka, Rio Ferdinand pernah menjadi penjaga wang saat menghadapi Portsmouth pada tahun 2008. Namun pemain asal Inggris itu harus kebobolan melalui tendangan penalti.

Akan tetapi, mantan bek Manchester United telah menunjukkan keahliannya sebagai penjaga gawang. Pasalnya ia dapat menebak tendangan dari Sulley Muntari.

3. Kyle Walker

Kyle Walker

Photo :
  • zimbio

Momen ini pastinya akan diingat terus oleh Kyle Walker. Pasalnya bek kanan itu berubah posisi menjadi penjaga gawang setelah Ederson mendapatkan kartu merah di Liga Champions menghadapi Atalanta 2019.

Namun yang paling mengejutkan adalah, Kyle Walker telah melakukan banyak penyelamatan dibandingkan dengan Ederson yang notabenenya merupakan sebagai penjaga gawang.

4. Olivier Giroud

Olivier Giroud

Photo :
  • Twitter

Kini yang paling terbaru adalah Olivier Giroud. Pemain asal Prancis itu terpaksa harus menjadi penjaga gawang setelah Mike Maignan mendapatkan kartu merah di menit ke 90+8.

Olivier Giroud bermain cukup apik di posisi tersebut meskipun notabenenya ia merupakan seorang penyerang. Ia mampu beberapa kali melakukan penyelamatan dan berhasil membawa AC Milan meraih kemenangan 1-0 atas Cagliari.

5. Dani Alves

MantanBek Barcelona, Dani Alves.

Photo :
  • instagram.com/danialves/

Tepatnya pada tahun 2018, saat PSG menghadapi Sochaux dimana Dani Alves menjadi penjaga gawang setelah Kevin Trapp mendapatkan kartu merah. Namun selama menjadi penjaga gawang, pemain asal Brasil itu tidak melakukan penyelamatan dan hanya 30 detik jelang laga berakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya