Konflik Israel dan Hamas Memanas, Duel Timnas Palestina vs Tajikistan Gagal Digelar

Gelandang Timnas Palestina, Mohammed Rashid
Sumber :
  • instagram.com/fifaworldcup

Malaysia - Timnas Palestina awalnya akan menggelar uji coba menghadapi Tajikistan pada Jumat 13 Oktober 2023 mendatang di Stadion Bukit Jalil.

Hizbullah Tembakan Puluhan Rudal ke Pemukiman di Perbatasan Israel

Dilansir berbagai sumber, Timnas Palestina memutuskan untuk mengundurkan diri akibat terjadinya peperangan yang melibatkan antara Israel dan Hamas pada Sabtu lalu.

Timnas Palestina tiba di Indonesia

Photo :
  • PSSI
Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Hal tersebut disampaikan langsung Sekretaris Jenderal Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM), Firas Abu Hilal. Batalnya laga Timnas Palestina menghadapi Tajikistan dikarenakan para pemain Palestina tidak melakukan perjalanan ke Malaysia.

Sebelumnya, Asosiasi Sepakbola Malaysia telah mengundang Timnas Palestina dalam kejuaran Piala Merdeka bersama Timnas India, Timnas Tajikistan dan Timnas Malaysia sebagai tuan rumah.

Soal Foto Kopi Pro Israel, Zita Anjani Singgung Boleh Mengingatkan Tapi Tidak Menghakimi

Selain selain itu juga, Firas Abu Hilal mengungkapkan bahwa perjalanan para pemain Timnas Palestina terganggu lantaran jalur penyeberangan yang menghubungkan Yordania dan wilayah Palestina ditutup.

Pada agenda selanjutnya, Timnas Palestina akan menjalani babak kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Lebanon dan Australia pada bulan November mendatang. Selain itu juga, mereka sudah dipastikan lolos ke Piala Asia yang akan berlaga di Qatar pada 12 Januari 2024.

VIVA Militer: Serangan udara militer Israel di Jalur Gaza, Palestina

Photo :
  • bbc.com

Sebagai tambahan informasi, konflik antara Israel dan Palestina sedang memanas. Setelah Hamas melakukan serangan dadakan pada Sabtu lalu ke beberapa wilayah Israel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya